Hello Papanya Vina,
kalo mengenai wardati sih sudah saya bawa ke 2 dr sp paru anak.
saya juga ditanya riwayat alergi. saya memang ada alergi debu & dingin.
tapi kesimpulan mereka tetap sama, TB.

mengenai alergi, yang saya tahu sih (ini kata dokter waktu konsultasi
tentang alergi pada diri saya), alergi tidak ada obatnya, karena
merupakan reaksi normal tubuh untuk melawan kondisi yang dianggap
berbahaya, hanya saja reaksinya berlebihan.
obat yang diberikan hanya bisa obat simptomatis, yaitu obat untuk
menyembuhkan gejala (misal: bersin, batuk, gatal2), dan antihistamin
yaitu obat untuk mencegah terjadinya reaksi alergi lebih lanjut.
Dan tidak ada jalan lain untuk mengobati alergi kecuali mengetahui
apa faktor alergen-nya kemudian menjauhinya.

kalau boleh saya tahu, dari pengalaman Vina, alergi apa yang terjadi,
penyebabnya apa, obat apa yang diberikan?
maaf kalo tanyanya kebanyakan ya pak...

regards
widi - papi wardati