Date: Sunday, July 11, 2004 21:17:38
Subject: [balita-anda] Anak 22 bln batuk, pilek sampai suara serak...please

Pa, Bu mohon sharingnya...sangat diharapkan.
anak kami cewek usia 22 bln sejak usia 3 bln sampai sekarang selalu saja
terkena diare, batuk, pilek 1-2 minggu lamanya lalu berhenti 2 minggu kambuh lagi
dan sudah gonta ganti dokter umum dan dsa.
Dan justru sekarang 3 hari batuk-pilek-diare kini suara serak agak susah nafas klo mo batuk (saya kuatir kena asma, padahal gak ada keturunan).
yang saya tanyakan:
1.Apa yg harus kami lakukan untuk priksa secara lengkap ttg kondisi si anak,
    mis; periksa lab dsb.
2.Makanan/minuman/vitamin/suplemen apa yg tepat untuk hal tsb
3.Kalau secara tradisional apa yg harus kami lakukan
4.Kalau dia batuk kami beri jeruk nipis dan kecap apakah tidak ada efek samping
jika diberikan 4-5 kali sehari (dosis yg tepat gimana u/usia tsb)
5.Kalau disentri apa cara yg tepat untuk mengobati.

Mohon bantuannya sangat kami harapkan,
salam
Pa'Callysta
NTB