From: Ella [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 26 Juli 2004 16:34
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Anak nggak bisa diam

He...he...he..,
Mba Febri, gak usah sedih, saya mengalaminya kok. And it is nothing
wrong
with our children. Sungguh mba ..
Mba harus yakin bahwa setiap anak itu berbeda dan unik. Farhan juga gitu
mba
(2.6 bln), disekolahannya yang gak bisa diem tuh dia, kalo temen-temen
lainnya asik mengikuti perintah gurunya untuk melompat atau merangkak
atau
maen kereta-keretaan, dia malah asik sendiri misal lari-lari main bola,
memanjat sendiri, pokoknya aktif atau asik dengan aktifitas sendiri.

Dan untuk anak anak umur segitu memang sosialisasinya masih kurang , dia
masih  menyenangi individu, dan bila menemukan sesuatu yang sangat
menarik
hatinya dia akan fokus dan gak perduli dengan yang lain. Kalo dia tidak
tertarik dengan kegiatan dikelasnya mungkin ada hal lain yang lebih
menarik
perhatiannya. Dan gurunya gak cuekin kok mba, karena saya yakin sekali
mereka sudah mengerti perilaku untuk anak-anak umur segitu. Nantinya dia
akan ikut bergabung apabila dia merasa bahwa ini menarik dan dia ingin
ikut.

Dalam beberapa kasus, mungkin apa yang dilakukan di kelasnya sudah
sering
dia lakukan dirumah, dia merasa " ah aku sudah bisa ..., aku bosan, tapi
berlari sepertinya lebih asik, dan mobilan ini aku gak punya dirumah " .
Percaya deh mba, dia sesungguhnya memperhatikan dengan caranya. Apalagi
ini
kali pertama, coba lihat pasti ada perubahan setelahnya.

Jangan sedih lagi yah mba ....salam sayang untuk si kecil

Thank you and regards,
Ella

email address: [EMAIL PROTECTED]