Dear mbak Nunnie,

awal juli kmrn bagas (6 bln) juga seperti najla.....sembuh nya lama hampir 3
minggu karena dirumah pilek juga...
awalnya ke DSA dikasih racikan 5 macam obat (padahal dewasa aja maks 3
obat), setelah konsultasi sama DR wati di milist sehat akhirnya nggak minum
lagi racikannya.
Pengobatannya: bangun tidur dikasih air putih hangat, trus di jemur hanya
pake celana saja, untuk sementara nggak keramas dulu...dikasih transfulmin
bb balsam tipis2  6 kali sehari n mimum air jeruk baby (1 jeruk kira2 50ml)
sekalian intake cairan yang banyak. Kalo malam dikasih breathy

Untuk flu nggak ada obanya selain anti bodi kita sendiri....untuk batuk
berdahak karena bayi nggak bisa mengeluarkan dahaknya, sering2 dikasih air
putih hangat supaya dahaknya cari n keluar bersama pembuangannya. (kalo
nggak muntah) soalnya kemarin Bagas nggak muntah.

hanya kita harus sabar mbak, mungkin sekeliling kita akan bilang...kok tega
sih nggak dikasih obat...hanya saja sekarang banyak DSA yang memberikan obat
dewasa untuk bayi....jadi kita harus lebih kritis n waspada serta rajin
mencari informasi.

kalo najla ingus nya udah berwarna hijau udah bagus ...hanya kita perlu
telaten n sabar

Semoga berguna n najla  cepat sembuh

Dini (mbunya bagas)