Dear netters,
saya sudah beberapa kali membaca keluhan mengenai bayi yang malas menyusu. Tapi
rata-rata sudah berusia 3 bln lebih. Saya punya masalah yang lebih berat, masalahnya,
bayi saya baru usia 45 hari perempuan. Dia tidak menyusu dengan lahap seperti
bayi-bayi lain yang sekali menyusu bisa 30 menit lamanya dan dengan frekuensi yang
sering (bisa 1/2 jam sekali minta nenen lagi?)
Sedangkan anakku ini sekali menyusu cuma paling lama 10 menit, dan tahan tidak menyusu
selama 2 jam kalau tidak saya tawarin ASI. (Saya hanya memberi ASI tok, tidak ada
PASI/botol) dan produksi ASI saya pas pas-an)
Saya mau tanya, apkah ada netter yang pernah punya pengalaman yang sama dengan saya ??
tolong dong..saya sudah mulai khawatir dengan keadaan putri saya ini...

Tambahan pertanyaan, apakah asi yang keluar lewat hisapan bayi sama banyaknya dengan
asi yang keluar kalo kita pompa/peras ? sebab kalo saya peras asi, paling banyak cuma
40 cc (kanan+kiri) setiap sekali peras. apa asi saya terbilang kurang ??

Thanks,
Alya's mom