Mom Tian....
memang rasanya khawatir kalo' anak sudah ktnya ngomong kok' belum juga ngomong....anak
saya juga demikian yang pertama Ka' Abi usia 12 bln kalo' dipanggil ndak mau noleh
saya khawatir....apa lagi bicara....saya tanya kedokter, hanya bilang tunggu sampai 2
thn waduhhh.... suruh tunggu 2thn lama amatt...n trusss lama2x kalo' dipanggil namanya
noleh juga truss dimintain tolong ambilkan sesuatu ngerti cuma tinggal bicaranya yang
lambat akhirnya....usia 2 thn udah mulai ngomong walau masih cadel......mungkin kurang
stimulasi....krn dulu Ka' Abi cuma ditemani pembantu aja....kalo' sekarang ada adiknya
dan mbahnya....jadi rame' dech...Mudah2xan membantu....

Salam,
Mamanya Abi n Farras

Kesrini Damayanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mama Tian,
Mungkin dirumah kalau memanggil Tian, tidak hanya dengan satu nama "TIAN", tapi ada
panggilan lain, sperti; Ade, 'ndo(bhs jawa), atau sayang saja (tanpa Tian sayang). Hal
tersebut dapat membuat anak jadi bingung....
Kalau anak saya Fellicya, sejak dari kecil selalu saya panggil dengan nam panggilannya
lalu ditambahkan kata sayang, jadi sekitar usia 4 bulan dia kalau dipanggil sudah
menoleh kearah yang memanggil, dan selanjutnya bermain seperti tak umpat (kita
berhadapan tetapi tetap memanggil namanya, hanya mata kita tidak melihat dia ...lalu
Fya akan langsung membungkuk ke saya dan tersenyum) kalau dlm permainan itu dia tidak
memberikan respon, ibunya yang langsung bilang : hai ...ini dia, lalu memeluk dan
menciumnya....

Maaf kalau tidak membantu

Regards,
Mamanya-fellicya