FYI aja,

Minggu kemaren saya membeli zodia di 'Bursa Tanaman Hias' BSD.
Saya beli yang masih kecil.. kira2 tingginya 5cm, harganya 15rb (sudah termasuk pot).
Untuk yang tingginya kira2 12cm, harganya 40rb (sudah termasuk pot). Dan ternyata
zodia ini cukup familiar bagi tukang tanaman yang ada di 'Bursa Tanaman Hias'.
Menurut info yang saya dapat dari si penjual, zodia ini aslinya bunganya warna ungu.
Sementara yang banyak dijual adalah yang berwarna putih. Namun zodia yang berwarna
putih ini pun katanya tetap efektif untuk mengusir nyamuk. Dan menurut si penjual,
zodia ini sangat efektif utk mengusir nyamuk yaitu dengan cara menggoyangkan daun2nya.
Dengan digoyangkan daunnya, aromanya akan lebih keluar dibanding dalam kondisi tidak
digoyangkan. Untuk ukuran yag kecil, memang aromanya belom terlalu menyengat. Dan
menurut penjualnya, aroma yang keluar dari tanaman ini tidak berbahaya untuk manusia.

Demikian info yang saya dapatkan.
Semoga membantu.

Meilani