Title: Leaves
dear parents..

mau cerita nih (panjang ) dan minta saran

anak saya 4 bulan sudah 2 minggu ini batuk berdahak dan suaranya sampai.. aduh.. nggak tega deh..
sudah saya bawa ke dsa di hermina bekasi dan dikasih obat batuk micoretin (kalau nggak salah tulis) plus antibiotik.. sudah berjalan 4 hari tiba2 hari minggu malam keluar bercak merah dan suhu badannya 35.5 c, sempat keringat dingin juga.
Saya tanya ke dsa tetangga dekat rumah (karena udah jam 11 malam ) kemungkinan alergi. Tapi pulang dari sana samapai rumah hilang merah2nya...
besok nya (senin kemarin) pagi keluar sedikit tapi tambah banyak setelah siang hari semua kaki dan tangannya, punggung, leher dan perut sedikit .Yang nggak kena cuma muka dan dada.
Akhirnya saya coba telp ke dsa pertama (karena nga praktek) katanya kemungkinan nggak kuat dengan obat yang dia berikan.
Keselnya lagi katanya obat batuknya itu biasa digunakan untuk anak2 . Suami saya sempat marah.. kok bisa dokter kasih obat untuk anak2 bukan untuk bayi ? jelas saja nggak kuat . Batuknya pun nggak reda bahkan dahaknya tambah banyak karna nggak bisa dikeluarin.
DSA nya bilang besok saya disuruh bawa anak saya ke hermina untuk diuap.

Mau tanya.. di uap itu bagaimana ya ? apa ada efek sampingnya  ?
Apakah ada yang punya pengalaman putra / putrinya mengalami bercak2 merah ?
katanya teman saya dikasih air kelama hijau.. bisa nggak ya dikasih ke anak umur 4 bulan..?

thx bantuannya...

duh.. sedih nih.. jadi mau pulang..

Made L .Kartika Kusumasari

Kirim email ke