From: Vernetilauva, Shendy [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 24, 2004 1:38 PM
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: RE: [balita-anda] curhatttt dikit yaaa..

duuh..jadi kepengen curhat juga.. ngeliat perjuangannya ibu2 yang kasi
ASI
ini.
Aku juga sebenernya pengen banget kasi ASI eksklusif buat Rainier.. Dari
sejak dia lahir dulu nyedotnya kuat banget, jadinya produksi ASI ku
terangsang juga melimpah selama bulan2 pertama.
Sering juga sih kejadian aku ceroboh gak langsung sendawa-in dia sehabis
nyusu..jadinya berapa
kali dia muntah2 hebat dan rewel..tapi puji Tuhan dia tetep sehat dan
berat
badannya naik terus
selama dikasi ASI.

Sayangnya, begitu masuk bulan ketiga aku operasi kecil cabut gigi
bungsu..
selama dua minggu dikasi antibiotik ama dokter. Wah..sejak itu ASI ku
ditolak mentah-mentah sama Rai..sedih banget deh, soalnya Rai langsung
trauma tiap kali mau disusuin..kali ASI ku jadi pahit,dan dia prefer
sama
susu formula.
Walaupun aku udah stop minum antibiotik itu, Rai udah gak mau lagi minum
ASI.. kadang2 aja kalo pas dia bangun tengah malam setengah ngantuk gitu
dia
masih mau aku sodorin ASI, eh tapi begitu dia buka mata langsung
tendang2
menolak..hiks..

Sampe aku masuk kantor lagi ASI ku tuh masih banyak lho..walaupun ampir
3
minggu berenti nyusuin. Jadinya aku sibuk merah ASI cuma untuk dibuang
ke
toilet :(

So..keep on struggling buat para moms yang mo kasi ASI.. jaga terus
kualitas
ASInya jangan sampe tercemar antibiotik kayak aku..bikin anak trauma
nyedotnya.

rgds,
shendy