From: Kevin's Mum
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, September 16, 2004 11:27 AM
Subject: Re: [balita-anda] Microwave - Oven

Mba Fara,
Sekedar sharing nih, dulu sebelum nikah mamaku punya microwave digital seperti itu
berikut buku resepnya. setau aku resep dengan microwave seperti itu sudah banyak di
jual di toko buku.
Pengalaman dulu bikin kue cake (bolu) hasilnya bukannya ngembang malah cair alias
gagal, dan bikin nastar, luarnya masih lembek dalamnya (nenasnya) dah sekeras baja
hahah...
Dan dari buku resepnya rata² untuk panggang, steam daging dan sayur, kalau kue, rata²
adalah kue kering, minimal brownies.
karenanya untuk bikin kue saya lebih suka oven biasa , bukan microwave karena memang
sistem pematangannya beda.
Sekarang microwave mamaku cuman dipakai untuk panggang, steam dan manasin sayur. kalau
untuk panggang dan steam microwave tuh bagus sekali selain cepat dan merata rasanya
juga enak loh.

Salam

Fara Puspita Sari wrote:
Dear mom's

ngomong2 tentang microwave... (tadi ada yg nanya bikin kentang pakai microwave)...
Sejak pertama menikah, aku punya microwave oven bawa'an suami waktu dia masih lajang.
Selama itu dia cuma pakai untuk manasin makanan matang saja.
Buku petunjuknya sudah hilang, jadi aku kesulitan memakainya selain untuk memanaskan
tadi.
Ada beberapa pertanyaan yg mungkin para mom's bisa membantu..

1. Apa bisa memasak cake/kue memakai microwave? Apa ovennya saja atau di kombinasi?
2. Bagaimana caranya ya...?

Barangkali ada mom's yg sudah pengalaman pakai microwave oven ini.
Punyaku bentuknya digital, jadi bukan yg tombolnya diputer2 gitu...
Pilihannya ada
- Microwave
- Oven
- menit
- jam
- gambar daging
- gambar ayam
- gambar cangkir

Maaf ya kalau keliatannya ndeso banget... tapi aku pingin banget bisa bikin kue at au
schotel pakai alat ini.... (merknya Samsung)

Tx
fara

Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping" your friends today! Download
Messenger Now

  Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping" your friends today! Download
Messenger Now

Kirim email ke