From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, October 18, 2004 2:57 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Baby belajar tengkurap

anak saya juga begitu kok pak.. sejak umur 3 bulan maunya tengkurap....
awalnya cemas, tapi ternyata kecemasan saya berlebihan....
bayi umur 3 bulan refleknya sudah relatif baik dan aman bagi mereka untuk
tidur tengkurap.... (cmiiw)
kalaupun dia tidak bisa bernafas (hidung tertutup kasur), mereka pasti akan
reflek untuk mengubah posisi kepalanya.....
untuk itu, sebaiknya tidur jangan dibiasakan dengan bantal yg terlalu empuk,
agar bayi mudah "mencari" udara.....
biarakan saja Odza tidur tengkurap pak (sekalian melatih otot
paru2nya)...kalau masih cemas, selama tengkurap dijagain aja..... nanti
setelah dia terlelap, ditelentangkan lagi......

anak saya dari umur 3 bulan udah saya biarkan tidur tengkurap... eh malah
sekarang (umur 7 bulan) kelewatan ..... karena tidurnya selalu tengkurap,
diapernya pasti bagian depan doang yg basah..malah sering saking gakmuat,
pipisnya tumpah ruah ke kasur juga.... huhuhuhu