Dear moms and Dads,

  ini aku reply lewat jalum aja ya.

  Agus ini anaknya Bu Suratmi.
  Sebetulnya yang suka ngagenin pembantu itu Bu Suratmi. Cuma karena Bu
Surat ini tidak punya telpon, jadi biasanya untuk kontak, ke HP anaknya,
yaitu Agus.
  Ini bukan yayasan. Cuma agen aja, jadi gak pake surat2 macam2 kayak kalau
dari yayasan.
  Kalo garansi, kata dia sih sebulan. Waktu aku sih, yang pertama udah lewat
1 bulan, baru ada gantinya. Yang baru2 ini aku ambil lagi, lusanya dia antar
gantinya.
  Jadi ya...tergantung, dia ada stok atau enggak juga.

  Pembantunya bisa dari mana aja. Tp kebanyakan sih dari daerah Tegal.

  Trus, untuk ongkos ambilnya, biasanya sih 150 rb. Nanti kalau ngantar,
kena ongkos lagi. tapi baru2 ini, waktu tante saya tanya, katanya 200 rb.
Jadi aku gak tau sebetulnya yang mana. Apakah pelanggan baru dan lama beda
harga, aku gak ngerti.

  Kalau mau diambil, dia rumahnya di daerah petogogan, radio dalam. Tapi di
rumah petak. Jadi alamat jelasnya, harus tanya dia aja.

  Untuk baby sitter, aku gak suggest. Karena dia kan sebetulnya cuma ada
pembantu. Tar kalo tanya  baby sitter, takutnya aku, dia bilang ada. Padahal
sebetulnya cuma pembantu.

  BS yang pernah aku ambil dan lumayan murah, itu dari Yayasan Bidan Emma di
daerah Cinere. Ongkos ambilnya 175 ribu. Kalau ngantar kena ongkos lagi.
Jaminan 3 bulan. Gaji untuk BS bayi, dulu sih cuma 500 rb. Compare to tempat
lain yg gajinya 700 rb.

  oke gitu aja, semoga membantu.

  salam,

  nande Samuel