From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 31 Desember 2004 13:16
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] [OOT] Masih ttg tayangan TV : Tegakah ?! -
Refleksi Diri

Mom Tian,
aku setuju dengan pendapat mamanya Tian. Aku juga merasa tertegur
kemaren
ketika baca e-mail ttg tumpukan bantuan yang belum bisa dikirim yang
tertahan
di bandara rasanya emosi banget koq bukan pihak A bergerak, koq bukan
pihak
B yang berinisiatif. Gak lama kemudian masuk e-mail klo pihak A gak
mungkin
melakukan hal X karena Z, pihak B gak mungkin ngejalanin rencana Y
karena Z.
Disitu saya jadi malu sendiri kenapa saya harus bilang seharusnya ke
pihak
lain sementara situasi sana saya gak tau sepenuhnya. Kenapa bukan saya
sendiri yang bergerak melakukannya kenapa harus pihak lain ?
Akhirnya saya berpendapat :
Hendaknya saya tidak hanya menurutkan emosi tanpa pernah memberikan
solusi.
Hendaknya jangan mengharuskan orang lain berbuat sedangkan dirinya
sendiri tidak
mau melakukan hal itu.
Hendaknya kita sama2 mendukung dalam doa dan larut dalam doa tengah
malam nanti
memohon kepada Tuhan agar semua pihak, baik warga aceh yang sekarang
sedang
menderita, pihak sukarelawan dan pihak2 lain yang langsung ataupun tidak
langsung
terlibat agar semua mendapat kekuatan untuk terus melanjutkan usaha
kemanusiaannya
yang mulia dan kemudian mengembalikan dapat segera mengembalikan
ACEH-ku.

Sorry klo ada yang gak berkenan

salam,

SUMATERA UTARA !!!