Sekedar sharing aja, Nabil di usia 2 tahun kosa katanya masih sangat
terbatas, beda dengan kakaknya (Naufal) di usia 14 bulan sudah mulai
banyak kosa katanya. Sempet bikin aku worry juga, tapi kita terus
mengajaknya bicara  dan cerita2. Alhamdulillah di usia 2,5 thn kosa
katanya sudah mulai banyak dan usia 3 tahun Nabil udah ceriwis, malah
terkesan kritis. Tapi walau udah ceriwis ada beberapa kata yang Nabil
masih cadel, seperti kata yang berakhiran S seperti terdengar H. Saran
aku sih ga usah terlalu khawatir, selagi anaknya masih mau
bersosialisasi, mendengar apa yang kita katakan dan mau respon dengan
perintah2 kita, insya allah hanya mengalamai speech delay saja. Tetap
ajak anaknya komunikasi, bisa dibantu dengan mendengarkan nyanyi anak2,
baca buku, dsb.

Semoga membantu ya mbak....

Mamanya Naufal-Nabil-Nadhif

Pondok