Mom's

Aku baru 2 hari ini msk kerja setelah 3 bln cuti melahirkan dan putri ku
sekarang 2 bln, aku pengen tetep ngasih ASI walaupun siangnya di campur susu
formula, Masalahnya aku bingung cara nyimpen asi yg baik dan benar itu bagai
mana, selama 2 hari ini sih aku memerahnya sore jam 15.30 dan bisa dapat
sampai ± 150 ml (aku simpan dlm 1 btl aja) dan tdk disimpan di kulkas hnya
pas nyampe di rumah kira2 jam 18.00 baru aku simpan di kulkas karena
nanggung jam plg kantor ku jam 16.30 dan diperjalanan ± 1 jam. Baru jam 7
malam aku kasih ke anak ku dan hanya setengah botol saja ( ± 70-80 ml) yg
setengahnya aku simpan lagi di kulkas krn kalau dikasihkan semua tdk habis,
yg jadi pertnyaan ku :
1. Boleh tdk setelah diperah tdk disimpan dikulkas dan baru 1 - 2 jam
kemudian dimasukan kulkas (krn sikonnya spt diatas tadi)
2. Boleh tdk dari satu botol itu dibagi 2 btl, yg satu disusukan dan sisanya
di masukan lagi ke kulkas, apakah yg disimpan kembali dikulkas ini tercemar
atau tidak...?
3. Kalau ASI perah ini masih tersisa dan tdk habis diminum bayi, brp lama
batas waktunya hrs sdh dibuang krn takut sdh tercemar bakteri..?
Wah...panjang dan bayak ya pertanyaannya, tapi mudah2an mom's sekalian
berkenan utk menanggapi pertanyaan saya ini krn saya khawatir kalau cara
saya diatas itu salah.
Sebelumnya terima kasih banyak utk yg sudi menanggapi kekhawatiran saya.

Salam,
Mamanya 2C.

This E-mail is Certified Virus Free By TrendMicro (PT Chandra Asri)