mama kei,
menurut pengalaman saya, kita ga boleh bosan2 memberikan contoh berkata yang
benar, memang sih kayaknya kei itu cuek aja padahal sebenernya dia mendengar.

Kalo qta sering memberikan contoh yang bener nanti juga anak itu mengikuti
dengan sendirinya, anggapan kita aja bahwa yang qta ajarin ga masuk ke
ingetannyanya kei,
padahal anak qta itu menyimpannya dalam ingetannya.

Tau kan teorinya Glenn Doman dalam mengajarkan balita membaca, kayaknya anak
itu tidak mendengar padahal sebenernya di amendengar walaupun menurut qta
mereka cuek2aja.

Terus berusaha ya......jangan bosan. Selamat berjuang....

juliana juliana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear moms and dads,

Anakku - kei, 22 bulan - lagi seneng2nya ngoceh.... dia ini suka sekali
menyingkat2 kata2...
misalnya hoka-hoka bento dibilang ka ka be.. hujan gerimis dibilang ujan
gemi-gemi..
kalo ngomong maunya cepet2... jadinya ya, kalo dia ngomong cuma aku & keluarga
aja yg ngerti.

aku pernah coba ngulangin kata yang bener.tanpa harus minta kei ulang kata itu
- seperti yang disaranin di buku2 - tapi kayaknya nggak masuk ke ingetannya..
kalo aku suruh ulang malah bilang nggak-nggak... no-no-no..

kalo aku nggak benerin nanti ngomongnya nggak pinter2... jadi bingung..
apakah nantinya bisa sendiri, ato gimana pengalaman2 moms yang lain?

sharring-nya yaa..

thanks,
Kei's mom