Papa Zahran,

Anak saya Ariq, sejak umur 3 bulan sudah menggunakan dot ini, sampai
sekarang 14 bulan. Awalnya memang saya berikan dot ukuran S , karena memang
begitu yang tertera di petunjuknya, tapi umur 4 bulan saya ganti dengan
ukuran Y, sepertinya tidak masalah. Menurut saya perbedaannya di lubang
dotnya, jadi mempengaruhi debit susu yang keluar. Tentang  daya sedot, ini
tergantung isapan dari bayi.

Semoga membantu.

Regards,

EVA
R&D Department
PT. Soho Industri Pharmasi

                      Irman

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
balita-anda@balita-anda.com
                      msel.co.id>                 cc:

                                                  Subject:  [balita-anda] Tanya
dot pigeon peristaltic nipple
                      14/02/2005 09:24 AM

                      Please respond to

                      balita-anda

Saat ini saya baru nyoba produk dot pigeon peristaltic nipple. Dot ini
cuma ada 2 ukuran yaitu S & Y.
Dimana S ini untuk dibawah 3 bulan dan Y diatasnya. Zahran baru lewat 3
bulan, seperti kesulitan untuk nyedotnya (saat ini pake ukuran Y)
Yang saya mau tanya, apakah ukuran itu berdasarkan besar debit yang
keluar ? (Y lebih besar dari S) atau daya sedotnya ? (S lebih mudah
nyedotnya dibanding Y) karena bayi lebih kecil kan daya sedotnya lebih
lemah dibanding umur > 4 bulan.
Barangkali diantara parents ada yang tahu ...

Maaf jika sudah pernah dibahas..

BR,
papa Zahran