Sebenernya anak saya dzakwan udah bisa mengucapkan kata bo-la yg memang
ditujukan u/ mainan tsb tp lafalnya broo-waa.....hanya itu saja yg laennya
hanya keluar bahasa planet spt a-ta...a-ta....dgn volume suara pelan atau
kadang2 teriak2.....

Utk motorik halusnya sih dia bisa masukin sedotan kedlm botol/gelas atau
menumpuk balok. Tp utk memasukan makanan atau menyuapi makanannya sendiri dg
memakai sendok keliatannya dia msh malas.

Yg saya liat dia lbh dominan menggunakan motorik kasarnya spt main bola, jalan2
atau lari2 (pertama bisa jalan tanpa ditatah umur 1 th)

Tp dia tdk menunjukkan gejala autis, soalnya klo dipanggil namanya dia akan
menoleh dan ada kontak mata dgn kita klo kita ajak bicara.

Utk resep NEUROTAM, obatnya berbentuk larutan/cair. Pernah saya tanya ke apotik
kimia farma di slipi tp mrk bilang stock neurotam-nya habis yg ada nootropil
itu  yg saya liat obat/vitamin ini utk umur 2th ke atas (sdgkan anak saya blm 2
th).

Mungkin saya akan mencoba terapi bicara & okupasinya 1 kali hanya utk melihat
saja apa yg para terapis itu lakukan, lalu nantinya akan saya praktek-in di
rumah saja.

Terima kasih buat bapak/ibu yg sdh memberikan perhatiannya.

@ Dzakwan's mum

supriyono <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Mbak Lia,

Kalau Norotam, mungkin akan di kasih NOOTROPIL sama apotiknya. memang obat
itu untuk meningkatkan kecerdasan. Di kasih puyer atau sirup? (soalnya
anakku 11th juga di kasih obat ini)

tks