mom's and dad's
berikut ini resume tentang telur puyuh dan telur ayam kampung.
buatnya mbak Dini (mamanya Bagas), mbak Fitri (umminya Abi n' Farras), mbak Ema
(mamanya Agam), pak Fery, mbak Winda (umminya Ramzi), mbak Uci (mamanya Kavin),
mbak Melda, mbak Yenny, mbak Woro (bundanya Nida), mom's and dad's lainnya
thanx atas sharingnya ya............

dear mom's and dad's
ada yang tau nggak ya, untuk baby sebaiknya mengkonsumsi telur puyuh berapa
banyak? karena kemaren itu Nadhif (hampir 13 bulan) dalam satu hari makan 9 btr
telur puyuh (3 pagi, 3 siang dan 3 sore) langsung keluar bisul kecil.  trus
apakah telur asin (kuningnya) boleh diberikan, karena waktu saya cobain ke
Nadhif ternyata dia suka sekali.

ummi Nadhif

Mbak,

Kata DSA Bagas, telur puyuh mengandung kolesterol 5x dari telur ayam biasa jadi
asumsinya lebih banyak lemaknya.

tapi ternyata telor puyuh lebih berani di banding telur ayam negri soalnya doi
punya tato :) :)(yg ini just kidding)

Sorry kalo nggak ngebantu

Rgds

Dini

dulu pernah di bhs masalah telur puyuh d milis ini...., ktnya ndak bagus krn
banyak obatnya yg disuntik ke puyuhnya (cmiiw)
klo' telor asin jgn banyak2x krn nanti anak susah BAB , mending telur kampong
aja.... tapi skrng pake di suntik ndak ya? anakku sampe skrng mkn telur
kampong.....

LamKeNal,
~ Umminya Abi n Farras ~
http://www.babiesonline.com/babies/a/abifarras

bulan lalu aku coba beli telor kampung di pasar jakarta
aku perhatiin kok.........ukuran telornya lebih besar
dari yg aku tahu sebelumnya kalo beli telor kampung
di kampung ortuku. ( biasanya lebihkecil/mungil )
mungkin ini yg mbak Fitri maksud kalo telor kampung
sekarang disuntik (cmiiw).
sayangnya aku gak bisa bedain rasa telor kampung
yg asli sama yg tiruan.uih.......anak saya doyan
bubur + aduk pake telor ayam kampung 1 biji untuk 1 x mkn

Maaf,cuma itu yg kutahu.....,
Ema=mamaAgam

Cara untuk membedakan antara tlr ayam kampung asli dengan yg asal
>yg asli warna cangkang(kulit luarnya)dominan putih
>Size telur kecil
>Rasanya kalo di rebus agak amis gitu lah
Semoga membantu.

Ferry Zulkarnaen

wah nggak juga kok pak, tidak bisa menjamin itu asli kalo cangkangnya putih
atau size nya lebih kecil
karena di peternakan kami/ ayam petelur buras bukan ayam kampung lho
tiap produksi telur awal kira2 minggu pertama sampai ke tiga umumnya banyak
telur yg ukurannya sama persis dengan telur ayam kampung
dan cangkangnya pun juga begitu berwarna agak putih pucat bukan warna telur
ayam buras biasa,.....

banyak lho pedagang telur yg bilang telur yg dijualnya telur ayam kampung
padahal di campur dengan telur ayam buras

jadi menurut hemat saya pak,
kalo kita mau makan telur ayam kampung, harus beli di peternakan kampung2
sana yg tidak terkontaminasi dengan obat2an kimia
atau pelihara sendiri,.....
kalo kita beli di pasar or di supermarket, emangnya menjamin itu ayam
kampung asli ????

kalo ayam kampung sudah di ternakkan secara besar maka hampir di pastikan
ada obat2an kimia untuk memacu pertubuhan ayam
biar telurnya bagus dan banyak ......

so jawabannya : nggak ada jaminan pak... itu asli apa nggak

mendingan ternak sendiri ala tradisional, or cari di kampung2 yg di ternak
sendiri ala tradisional

sory kalo nggak nyambung

Winda Adjizar
PT. Primatama Karya Persada
PT.Adijaya Guna Satwatama-Head Office
Mail to : [EMAIL PROTECTED]
Mail to : [EMAIL PROTECTED]

Parents.
Kalo ada telur ayam kampung yg gede2 tu menurut
tetanggaku yg kerja di peternakan itu bkn telor ayam
kampung..but telor ayam horn or ayam buras yg rada
kecil trus diwarna spt telor ayam kampung. Itu sbgan
ulah peternak nakal.
Solusinya. lebih terjamin n kalo mungkin ternak ayam
sendiri or beli lsg ke peternak ayam kampung. aku juga
gitu selalu nitip tetangga yg ternak ayam kampung..

Or, kasih aja telur puyuh aja.proteinnya plg tinggi
lho. but ati2 kalo alergi anaknya bisa bisulan. so,
dicobain aja dulu..

Uci mamaKavin
 www.babiesonline.com/babies/k/kavindra

Mbak bukannya telur puyuh lebih bagus dari telur ayam  CMIIW

Meldawati

wah bener juga ya mbak
hehehe.....
tapi kalo kata tanteku yg guru biologi telur ayam kampung dan telur ayam
buras itu sama aja kok, nggak beda2 jauh kandungannya
yg utama kita dapatkan di telor khan protein nya (cmiiw) yg ngebedain cuma
perawatan untuk menghasilkan telurnya gitu
yg tradisional dan yg di bumbui dengan obat2an kimia yg bejibun itu,......

mohon di koreksi kalo salah nieh...

btw, selama tidak berlebihan insyaallah bisa menjadikan kita sehat
bukankah segala yg berlebihan itu tidak baik ???

banyak maaf...

ummi ramzi
Winda Adjizar
PT. Primatama Karya Persada
PT.Adijaya Guna Satwatama-Head Office
Mail to : [EMAIL PROTECTED]
Mail to : [EMAIL PROTECTED]

mbak ati2lho kalo beli telur kampung
soalnya selain telur kampung suntikan, bisa juga sebenanrnya itu telur
lehorn biasa yang ukurannya kecil, terus direndam pake air garem. Hasilnya
kulitnya emnag jadi putih bersih gitu. Selain itu juga ada telur ayam arab
yang ukuran dan warnanya sama persis dengan telur ayam kampung. setau saya
bedanya cuma di kuningnya.Kalo telur ayam arab kuningnya agak pucet, kalo
telur kampung beneran kuningnya cerah mendekati kuning kunyit.

woro/ibunya nida