Parents,

Mohon inputannya donk, ceritanya gini:

Kami masih tinggal di rumah mertua, trus mertua sayang sekali sama Carlo (sudah
2,5 tahun), saking sayangnya, tiap hari dijajanin macam-macam sama mertua.

Sejak umur 1 tahun lebih sudah dikenalkan sama snack-snack seperti Chiki,
Chitato, Cheetos, etc.

Sebenarnya saya sangat tidak setuju, dan itu sudah saya bicarakan berkali-kali.
 Bahkan tanpa sepengetahuan saya, kalau Carlo susah makan, diberikan vitamin.
Baru sekarang ini saya berpikir tentu saja Carlo susah makan, karena sering
diberikan cemilan-cemilan seperti itu.  Karena 3 minggu yang lalu saya
menitipkan Carlo di rumah saya (orang tua saya tidak pernah mengijinkan
anak-anaknya untuk jajan seperti itu).  Dan ketika di rumah saya, saya tahu
sekali kalau Carlo itu ternyata gampang makannya, apa saja masuk, sayur-sayuran
maupun daging.

Sebenarnya saya tidak mau kembali ke rumah mertua lagi karena saya benar-benar
sangat tidak setuju dengan pendidikan dari mertua untuk Carlo, selain terus
terang saja, saya takut sekali kalau nanti Carlo tiba-tiba kena kanker atau
penyakit yang berat-berat karena makanan-makanan seperti itu, tetapi suami
meminta saya untuk balik karena mertua tiap hari menangis sewaktu Carlo saya
taruh di rumah orang tua saya.

Saya benar-benar bingung sekali, apa yang mesti saya lakukan karena sepertinya
suami juga tidak terlalu peduli hal ini, dan dia sepertinya betah-betah saja di
rumah orang tuanya (tidak mau pindah).

Mohon masukannya, maaf kalau kepanjangan.

Terima Kasih,
Mei Ly

Kirim email ke