From: MEI LY [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, March 15, 2005 4:28 PM
To: BALITA ANDA
Subject: [balita-anda] Tidak setuju dengan cara mendidik dari oma

Parents,

Mohon inputannya donk, ceritanya gini:

Kami masih tinggal di rumah mertua, trus mertua sayang sekali sama Carlo
(sudah 2,5 tahun), saking sayangnya, tiap hari dijajanin macam-macam
sama mertua.

Sejak umur 1 tahun lebih sudah dikenalkan sama snack-snack seperti
Chiki, Chitato, Cheetos, etc.

Sebenarnya saya sangat tidak setuju, dan itu sudah saya bicarakan
berkali-kali.  Bahkan tanpa sepengetahuan saya, kalau Carlo susah makan,
diberikan vitamin.  Baru sekarang ini saya berpikir tentu saja Carlo
susah makan, karena sering diberikan cemilan-cemilan seperti itu.
Karena 3 minggu yang lalu saya menitipkan Carlo di rumah saya (orang tua
saya tidak pernah mengijinkan anak-anaknya untuk jajan seperti itu).
Dan ketika di rumah saya, saya tahu sekali kalau Carlo itu ternyata
gampang makannya, apa saja masuk, sayur-sayuran maupun daging.

Sebenarnya saya tidak mau kembali ke rumah mertua lagi karena saya
benar-benar sangat tidak setuju dengan pendidikan dari mertua untuk
Carlo, selain terus terang saja, saya takut sekali kalau nanti Carlo
tiba-tiba kena kanker atau penyakit yang berat-berat karena
makanan-makanan seperti itu, tetapi suami meminta saya untuk balik
karena mertua tiap hari menangis sewaktu Carlo saya taruh di rumah orang
tua saya.

Saya benar-benar bingung sekali, apa yang mesti saya lakukan karena
sepertinya suami juga tidak terlalu peduli hal ini, dan dia sepertinya
betah-betah saja di rumah orang tuanya (tidak mau pindah).

Mohon masukannya, maaf kalau kepanjangan.

Terima Kasih,
Mei Ly