Saya baru punya bayi usia 1 bulan 21 hari. Sekarang minum susunya - susu formula 6 x 120 cc (4 jam sekali). Pertanyaan :
1. Biasanya setelah susu jam 24.00, anak saya tidur agak lama dan bangun minum susu jam 5 - 6 (jadual jam 4). Apakah sebaiknya minum susu dilanjutkan 4 jam setelah itu (jam 9 atau jam 10), atau kembali lagi ke jadual normal (jam 8)
2. Anak saya kadang muntah waktu minum susu. Bagaimana sebaiknya menyusu lagi? dilanjutkan sisanya saja atau ditambah yang dimuntahkan (dihitung dari jumlah susu awal - sisa di botol), atau ditunggu beberapa waktu. Biasanya anak saya diam bentar terus rewel lagi minta susu.
3. Apakah posisi menyusu sambil tidur miring diperbolehkan? Kalau saya liat di buku-buku tidak ada yang memberikan contoh tsb (rata-rata posisi gendong).

Mohon maaf kalau pertanyaan sudah pernah dibahas, karena saya baru join milis ini.

Terima kasih atas jawaban rekan-rekan,

Herman
Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah Jawa Timur.
Informasi selengkapnya di www.telkomnetinstan.com atau hub 0800-1-INSTAN (467826)