From: Desy Alifianti (Sec. of Marcus Koesbyanto, AGS-HO)
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 24 Maret 2005 11:25
To: 'balita-anda@balita-anda.com'
Subject: RE: [balita-anda] Alergi

Dear Mom Liza,

Kebetulan Vanya juga ketahuan alergi pas umur 9 bulanan..trus dibawa ke
dsa
alergi,trus kata dsa-nya ada keturunan dari ayahnya..
sama dsa-nya juga "dibekalin" catatan tentang makanan pencetus,penyebab
dll..( catatnnya ada dirumah..jadi belum bisa kasih contekan nih..)

tapi kalo untuk Vanya susunya diganti susu soya,trus makannya cuma boleh
daging aja ( ayam belum boleh ) trus untuk ikan yang boleh ikan air
tawar (
cth: lele,mujair dll)
buahnya pun cuma boleh apel,pepaya & alpukat,untuk sayurannya boleh apa
saja
( cth : bayam,sawi dll)

tomat & jeruk belum boleh dulu..karena termasuk makanan/buah pencetus
alergi..

tapi setelah Vanya umur 1 tahun aku mulai coba2 kasih yang lain ( sambil
tentunya terus dipantau yah..kalo dikasih trus muncul merah2 ya distop
dulu..) cth:aku cobain jeruk,jambu,keju,daging ayam ( kampung) dll..tapi
untuk ikan laut & telur aku belum berani kasih..mungkin nunggu kontrol
ke
dsa-nya dulu trus ditanyain kapan bisa dikasih...tapi aku juga wanti2
banget
ke Mbak-nya Vanya untuk nggak ngasih coklat ( yang ini Vanya langsung
bentol2 merah..)

gitu Mom sharingnya...maaf yah kalo kurang membantu..;-)

'Bunda Vanya