Mbak...kayaknya mbak stress deh...Apa mbak sebenernya ga merasa bahagia karena
kehamilan ke-2 ini.  Apa mbak merasa terbeban dengan adanya kehamilan tsb?  Maaf
bukan sok tau tapi coba mbak cari tau kenapa mbak uring2an.Rasa2nya bukan bawaan
hamil kok.  Karena bawaan hamil yang umum katanya tuh mudah cape...tapi ya trus
jadi mudah marah itu mah karena sebab lain.
Kalo pengen tau penyebabnya (dan cuma mbak sendiri yang tau), coba banyak
berdoa....menenangkan diri (meditasi...berdiam diri....cari suasana
tenang...pasrahkan diri pada Tuhan).   Mudah2an mbak bisa lebih tenang.

Ngapain marah2 pada anak 1.  Apa ga inget susahnya mengandung dan membesarkan
dia?  Coba bayangkan kalo tiba2 dia dipanggil sama Tuhan, apa mbak ga
nangis?Nyesel?...Jadi kuasai diri...jangan mau dikuasai stress.  Cintai anak
Mbak, suami dan orang2 disekeliling mbak (meskipun mereka kadang2
menyebalkan).....inget aja kalo mereka pernah berjasa membuat mbak bahagia
(waktu pacaran, waktu menikah...dll...pasti tersenyum kan...jadi jangan inget2
yang nyebelinnya aja).  Tapi dari semuanya itu cuma sikap pasrah dan percaya
pada Tuhan yang bisa membuat kita tenang.  Apapun agama mbak.  Minta sama Tuhan
supaya mbak diberi kekuatan untuk mengalahkan semua sikap yang jelek....supaya
tidak menyesal kalo seandainya orang2 tercinta tadi tiba2 dipanggil Tuhan.
Atau kalo mbak udah tega bener....kasih aja deh anak 1 mbak ama orang lain dari
pada dicubit or dipukul...emang mau?(maaf....jangan marah)

Maaf bukan maksud saya mengkhotbahi...cuma prihatin kalo denger ada ibu2 yang ga
sabaran ama anaknya sendiri...marahin apalagi sampe cubit/mukul.
Semoga berguna

Yenny Chandra

|--------+----------------------->
|        |          hilma astuti |
|        |          <[EMAIL PROTECTED]|
|        |          hoo.com>     |
|        |                       |
|        |          03/25/2005   |
|        |          01:05 PM     |
|        |          Please       |
|        |          respond to   |
|        |          balita-anda  |
|        |                       |
|--------+----------------------->
  >--------------------------------------------------------|
  |                                                        |
  |       To:     balita-anda@balita-anda.com              |
  |       cc:     (bcc: Yenny Chandra/BSFM)                |
  |       Subject:     [balita-anda] hamil dan kacau       |
  >--------------------------------------------------------|

Semenjak hamil anak kedua ini saya koq jadi pemarah
banget ya, ama anak yg pertama, main cubit , main
pukul salah dikit langsung saya cubit, merengek
rengek, nggak mau makan atau minum susu langsung cubit
atau malah saya pukul. kayaknya kesabaran saya udah 0
% deh. sekarang iki lebih banyak saya biarin main ama
yg jaga toko kami. kalau sama saya pasti deh kena
bentak terus. ama miswa juga , rasanya benci banget,
rasanya nggak ada lagi yg bikin saya merasa cinta.
ngeliat aja yg ada kesal. dia udah bilang kalau ada
masalah diomongin, cuma gimana mau ngomong, masalahnya
rasanya koq banyak banget dan nggak abis abis. semua
yg dia lakukan dan tidak lakukan  bikin saya  kesal
dan benci. Yg ada sekarang kami nggak ngomong ngomong.

kenapa ya? apa ini bawaan hamil atau sayanya aja yg
lagi stress. hamilnya udah hampir 4 bulan koq.
please share dong.
dan gimana ngatasinya ya