Maaf Ikutan :

Afdhol nya kalau kita mau melaksanakan ibadah hendaklah serius dan tidak
sekedar lunasnya kewajiban.
dan tidak terkesan seolah olah syariat agama itu ngerepotin / gampangin.

Beribadah itu akan jadi nikmat kalau kita mau tahu ( tentunya dengan belajar )
siapa kita dan siapa
Pencipta.   Jadi beribadah ga sama dengan  Ngurus Paspor ( yang lagi rame di
omong di BA sekarang )
yang penting jadi , kasih duit  and beress.    Kita lihat sekarang ,  betapa
langkanya orang yang
mau menyelenggarakan  jenazah Ibu yang sudah melahirkan dan membesarkannya
sehingga dia menjadi
orang yang berhasil.  Saya kok ga percaya kalau alasannya  itu tidak bisa. Tapi
tidak mau belajar
dan tidak mau mencoba + takut.

Maaf kalau ga berkenan