Buat Abinya Affan

  Anakku waktu lahir bilirubin normal, 6,1. Pas kontrol 1 minggu jadi naik,
11,3. (batas normal 11,7). Trus kt DSA nya besok ambil lagi, eh naik jadi
11,7. Tapi katanya suruh dijemur aja, aku jemur terus. 3 hr kemudian aku
balik, langsung suruh rawat (di RSIA Hermina Sunter, langsung pake blue
light). Ternyata cuma 1 hari aja, langsung turun dan boleh pulang.

  Ada temenku yang anaknya memang kuning dari waktu lahir (sampe 30) dan
sampe tukar darah (kalo ga salah deh istilahnya). Kalau yang sampai tinggi
begitu, takutnya nanti bermasalah untuk pendengarannya.

  Kalau mau konsultasi ke Dr Idham aja, di hermina sunter dan jatinegara
ada. Bagus koq dokternya (ini juga dr yang nangani anaknya temenku yang bil
sampe 30/hiperbil).

  Kalau mau lihat kuning atau tidak, dilihatnya pas dijemur di bawah
matahari, keliatan koq kuning, atau coba tekan telapak kakinya, bekas kita
tekan itu cepet balik warnanya ato engga. Waktu itu sih aku tekan, emang
agak kuning.

  Cepat sembuh yah anaknya. Oh ya emang gol darah ibu dan anaknya beda ?
Kalo beda emang biasanya kuning. Kuning itu ada fisiologis dan patologis.
Biasanya yang terjadi pada bayi itu fisiologis, karena hatinya belum
berfungsi dengan baik.

  Mudah2an membantu..

  Mama Michael