Dear Mbak Diah,
Salam kenal ya ...

Mbak Diah :
Saya kutip dari yayasan Citra Bunda ya ... bukan promosi lho
....kebetulan karena saya ambil perawat anak saya dari yysn tersebut.
tapi di yysn tersebut tidak ada istilah baby sitter, yang ada adalah
nanny)

Tanti: Mbak, Yayasan Citra Bunda itu dimana ya? Bisa tau PIC ama No telpnya? Kebetulan BSnya anakku mo berhenti alasannya dia megang cuma sampe anak kita 1 tahun. Padahal aku udah cocok ama dia.

Mbak Diah:
Nanny adalah perawat balita sedangkan governess (bukan governor) adalah
pendidik anak.

Latar belakang pendidikan agak berbeda.
Untuk yang pendd formal, nanny bisa setingkat min SLTP - SLTA sedangkan
governess harus min SLTA (contohnya nanny yang saya ambil berpendidikan
SMEA)

Untuk penddk bekal dari yayasan, materi yang diberikan kepada governess
lebih banyak dan bervariasi dibandingkan materi untuk nanny, karena
diharapkan dpat membimbing anak dalam kegiatan belajarnya. Contohnya,
governess diharuskan belajar computer dan bhs Inggris sedangkan nanny
yang wajib adalah bhs Inggris. Tapi keduanya wajib menguasai bhs inggris
dan wajib digunakan untuk sehari-hari (termasuk nyanyi lagu anak2)

Tanti: Kalo Nanny yang sekarang ama Mbak Diah tamatan apa? baik ga? udah berapa lama ikut mbak?

Mbak Diah:
Salary? Sptnya berbeda. Kalau nanny, yang pemula banget salarynya
650.000/bln sedangkan pengalaman s/d 1 thn sekitar 700.000/bln. Itu
diluar cuti bulanan yang 100 rb /bln.

Tanti: Kalo pengalaman 1 tahun? Emang disana rata2 pengalaman berapa tahun Mbak? klo boleh tau Nanny yang ikut mbak pengalaman brp tahun salarynya berapa? trus sistim cuti apa sama ama yang lain 2 hari tiap bulannya?

Sorry mbak banyak nanya, Thank ya buat infonya ....

Regards,

Tanti, mamanyaNathan.

Add FUN to your email - CLICK HERE!

Kirim email ke