Ngomongin tumbuh gigi nih….
Idealnya nih anak tu tumbuh gigi (erupsi gigi )
pertama mulai 5 blnan… but ini juga dipengaruhi
beberapa faktor (sumber dari NAKITA)
- keturunan (keturunan gusi tebel or gak)
- asupan nutrisi terutama kalsium
- jenis kelamin
- hormon juga..
sampe umur 2 tahun kadang ada anak yg belum tumbuh
giginya…ini perlu dibawa ke dokter gigi perlu dilihat
ada akar giginya or tidak… biasanya sih ada akarnya
tapi gusinya tebel so lama munculnya…

Untuk stimulasi biar giginya cepet kluar bisa dikasih
mainan gigit2an or dikasih biskuit baby..biar
digigit..skalian latihan ngunyah… konon bisa
mempercepat tumbuh gigi… kalo aku sih Kavin aku kasih
biskuit Farley..

Pengalaman Kavinku luar gigi pertama umur 6 bl… habis
gitu giginya kluar lagi sekitar 7 blnan but bareng2
lsg 2…gitu seterusnya kalo tumbuhmesti
bareng2..skarang aja Kavin 1th giginya dah 8 n dah mau
numbuh 2 lagi (baru sepertiga..yg keliatan)

Cherrs,
Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra
--------
RE: [balita-anda] Tumbuh Gigi
Delilah Handayani
Sun, 24 Apr 2005 20:52:36 -0700

Aduh aku juga anakku Faisya juga belum tumbuh gigi
padahal dah mau satu tahun.
aku jadi malu sama temen2 ku kok belum tumbuh juga
yaaa??? faktor apa yaa yang
menyebabkan anak gk tumbuh gigi???
Minta saran dan petunjuk.

Thx