From: "Susanna Oktavia" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, April 26, 2005 3:55 PM
Subject: RE: [balita-anda] Need Sharing: Susah Makan Makanan Padat U/ Bunda
Abraham

> Mbak,Kalau anakku mau susu sih.....mendingan aku kasih susu dari pada
makan.He...he....he.....Jacqueline ku sekarang usianya 2 tahun tapi susunya
kurang bener.Sehari cuma susu 300cc itupun dengan segala macam cara.Adiknya
juga susah makan makanan padat, tapi karena dia masih ASI, saya tidak
pusing.Karena bagi saya makanan padat memang cuma pendamping ASI/Susu.Kalau
untuk makan, nanti kalau sudah 2 atau 3 tahun pasti doyan deh.O,ya, jangan
pakai bubur instan, mending bikinan sendiri.Maaf ya kalau kuirang membantu.
Salam,Susan--- On Mon 04/25, &lt; [EMAIL PROTECTED] &gt;
wrote:From: [mailto: [EMAIL PROTECTED]:
[EMAIL PROTECTED]: Mon, 25 Apr 2005 05:00:57 GMTSubject:
[balita-anda] Need Sharing: Susah Makan Makanan PadatDear Parents,Mohon
sharing untuk mengatasi "susah makan makanan padat" untuk bayi usia
7bln....Bayiku - Abraham sejak usia 4 bln sdh saya coba kenalkan ke
bubursusu dan buah (pisang&amp;jeruk), dan ga ada masalah....Menginjak us
>  ia 6 bln keatas saya coba kasih bubur tim saring instant yangpake sayur2
an dan daging....tiap disuapin 3 sendok pasti maumuntah....saya sudah coba
berbagai merk bubur susu instant utk usia 6-8bln, tapi hasilnya sama
saja...tetep mau muntah kalo dikasih lebih dari 3sendok....Pernah sama eyang
putrinya dibikinin tim saring fresh dgn bikinsendiri beras dicampur dgn
sayur dan ayam....baru disuapin 1 sendok sudah"mukok" mo muntahhh...tambah
kasihan liatnya (dicoba pake yg fresh dgnasumsi mgkn dia bosan dgn makanan
instant terus..)...Jadi skrg bayiku hanya makan 3 sendok makanan padat dan
sisanya dicampurdisusunya + disaring kalo ada sayur2annya....dibotol
susu...Menurut paraorangtua sekalian, gimana ya mengatasi pola makan bayiku
yg seperti ini??mengingat usianya yg sdh 7 bln dan masih seneng minum dari
botol saja /makanan dlm btk cair????...Satu lagi, bayiku tidak menyukai air
putih kalo tau dikasih air bening /putih di botolnya langsung dilempar &amp;
digigit aja dot susunya..
>  ...tapi kalodikasih susu ga sampe 15 menit sudah abis 1 botol (180
ml)....Bagaimana ya mengatasinya??? saya kuatir krn pola makan spt bayiku
tdkmendidik dan takut kebiasaan sampe gede ga mau makan makanan
padat......Terima kasih atas sharing dari dear parents semua.Salam,Ibunya
AbrahamAYO GALANG SOLIDARITAS UNTUK MEMBANTU KORBAN MUSIBAH DI ACEH &amp;
DAN SUMATERA UTARA !!!================Kirim bunga,
http://www.indokado.comInfo balita: http://www.balita-anda.comStop
berlangganan/unsubscribe dari milis ini, e-mail ke:
[EMAIL PROTECTED] milis, email ke: