Dear mbak Lilis,

mohon maaf, kayaknya saya gak sependapat sama mbak, deh.

Pilek itu disebabkan oleh virus. Virus itu makhluk ciptaan Tuhan, tapi
bukan benda hidup. Sedangkan Antibiotik (anti bios = anti kehidupan),
itu untuk membasmi makhluk hidup, dalam hal ini bakteri, jamur. Jadi
bukan virus yang dibasmi oleh antibiotik, mbak.

Saya setuju kalau pilek itu efek (bukan disebabkan lhoo..) dari daya
tahan tubuh yang menurun. Daya tahan tubuh bisa ditingkatkan dengan
makan makanan yang bergizi dan teratur, cukup istirahat, cukup
olahraga. KAlau ini sudah terpenuhi, uang u/ beli bee pollen, minyak
ikan bisa ditabung kan...

Trus kalau yang masalah anak panas tinggi trus step trus meninggal
karena gak dikasih antibiotik, apa memang karena itu ? Kita gak tau
persis sejarah penanganannya kan? Panas berhari2 itu baru harus
ditindaklanjuti kalau panas di atas 38.5 derajat (anak usia 6 bulan ke
atas), terus menerus selama 72 jam.
JAdi kalo baru 3 jam panas apa memang radang tenggorokan? Apa harus
langsung dikasih AB?

Anak saya juga gak dikasih AB (amoxylin) kalau panas, karena memang
buat apa pula? Pemberian AB itu harus hati2, karena AB itu anugerah
Tuhan u/ membunuh bakteri jahat. Kalau asal kasih AB, bisa2 semua
bakteri di dunia akan menjadi rentan. Akibatnya kita gak punya senjata
lagi u/ melawan mereka.

Mohon maaf jika kurang membantu,
=listi=