Mba, kenapa mencoba susu formula ? bukankah anak sudah menyukai ASI ?
Darimana mba memperkirakan si kecil kekurangan minum susu ?
apakah dia selalu menangis karena kelaparan ?

Kalau dia baik2 saja, teruskan saja dengan ASI. Bayi 10 bulan bila belum mau
yang tim kasar, kasih yang setengah kasar atau yg halus juga gpp, lama2 dia
akan belajar mengunyah. Tentunya lihat juga kondisi giginya sudah tumbuh banyak
atau belum untuk mulai
belajar mengunyah. Jgn memaksakan harus makan yg agak kasar kalau dia belum
bisa, apalagi mba berniat memberi susu formula padahal anak tidak doyan.

Anak-2 saya sampai 14 bulan masih diblender setengah kasar, krn setiap dikasih
yang kasar dia akan muntah, saya konsul ke dsa, dan dia kasih jalan begini :
siapkan 2 macam, semangkuk yg dihaluskan (1/2 kasar) dan 2 sendok yang kasar.
Coba kasih 2 sendok yg
kasar dulu, kalau tetap nolak/muntah, biarkan dia makan yg dihaluskan. Setiap
kali makan hal ini dicoba, biarkan dia mencicipi sedikit yg kasar, tapi jgn
dipaksakan. Lama2 setelah 16 bulan akhirnya udah makan nasi biasa spt org
dewasa.

Btw ASI adalah karunia Tuhan untuk anak2 kita, semua bayi mempunyai HAK
mendptkan ASI dari ibunya secara full artinya tidak dicampur dengan susu sapi.

Semoga membantu.

                      Armiati Amy

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
balita-anda@balita-anda.com
                      om>                      cc:       (bcc: Nyoman
RAHAYU/IDJKT04/TDE/AREVA-TD)
                                               Subject:  [balita-anda] Bayi
cukup ASI apa perlu formula??
                      05/11/2005 04:29

                      PM

                      Please respond to

                      balita-anda

Dear parents, mohon sharingnya doong..

Babyku (10 bln), bb 8 kg pb 72, sekarang dah makan tim agak lumat (klo agak
kasar maemnya ga banyak, lain klo lumat, bisa lahap), masih mimik ASI dan buah.
Untuk selingan kadang saya kasih telur (kuning aja), keju baby, atau bubur susu
sereal. Masalahnya,
dia ga begitu doyan susu formula. Klo dicampur sama buahnya/selingan, dia ogah.
Klo dipaksa, paling cuma dapet 30cc aja sekali minum (plg banyak dia minum 3x
sehari). Tapi klo ASI, setiap 4-5 jam saya kasih, walau durasinya paling cm 10
menitan sekali
minum.

Yang meresahkan saya, apa saya belum perlu memaksakan susu formula ya ?? maksud
saya, dengan jumlah pemberian yang selama ini, apa sudah cukup ? mengingat dia
doyan ASI (syukur banget), dan persediaan saya masih cukup banyak (mungkin
kira2 600cc/hari).
Mungkin ada yg punya problem spt saya (bayi ga doyan susu formula).

Kira-kira susu apa yg "enak" dan rasanya mendekati ASI ya?? (skr sy kasih SGM)

Thanks banget untuk sharingnya?

Alya's Mom J

Yahoo! Mail Mobile
 Take Yahoo! Mail with you! Check email on your mobile phone.