Dear Mba Fatma....

Sorry banget, aku ngga bisa cerita detailnya di klinik tumbuh kembang itu
prosedurnya kayak apa krn jujur aja aku blum pernah ke klinik itu. Kalo ke
Harapan Kita, aku biasanya ke Poliklinik Bayi & Balita Sehat (Potas) atau ke
klinik Alamanda. Dokter di tumbuh kembang siapa aja aku ngga tau persis, tapi
biasanya dokter2 di harapan kita itu praktek di semua klinik yang ada disitu,
paling beda hari & jam praktek. Kalo di Potas, waktu aku dateng buat periksa
rutin bulanannya Fazil, ya dokternya ngecek banyak hal. Bbrapa bulan lalu, ada
masalah sama kulitnya fazil, dsa langsung ngasih pengantar buat ke dokter kulit
yang ada di klinik alamanda. Waktu ada masalah sama kupingnya Fazil juga gitu,
dsa-nya langsung nyuruh aku ke THT anak di Potas juga.
Jadi menurut aku, koordinasi antar dokter disitu bagus ya. Kalo emang ada
masalah yang dinilai perlu penanganan lebih serius ya langsung dikirim ke yang
lebih kompeten. Kalo mba mau, aku bisa fax daftar dsa di Harapan Kita & jam
prakteknya. Tapi ngga hari ini ya, karena daftarnya ada di rumah. Kalo ngga
salah, aku juga masih nyimpen brosur2 semua klinik di Harapan Kita & macam2
bidang penangannnya. Kalo mba mau bisa aku fax juga. Smoga bisa membantu...

regards
-risma-

fatmawati dewi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mbak risma, saya ada di tebet, untuk informasi saja, anak saya sekarang sudah
saya periksakan ke RSCM, dan udah menjalani tes pendengaran (OAE/BERA) dan
hasilnya tidak ada masalah dengan pendengarannya. Dosen yang mengajar di
kampus, juga ada yang anaknya pernaha mengalami hal serupa seperti saya, dosen
itu membawa anaknya ke Rs. Harapan Kita juga. Apakah kualitas di RSCM itu udah
baik , saya juga belum tahu?? saya periksanya di THT Komunitas RSCM, disitu ada
Dr. RoniSuwento untuk THT nya, Dr. Rosma Dewi, Dr. Mira, dll. Di THT komunitas
dia bekerja sama dengan psikolog dan ahli syaraf, sampai nanti harus terapi
apa, seharusnya anak saya ini.mungkin mbak risma bisa cerita sedikit kalo di
klinik tumbuh kembang yang di harapan kita, prosedurnya seperti apa, dan dokter
yang menangani siapa saja.

Terima kasih atas bantuannya