Mama Zaza....

Jangan terlalu risau, karena setiap baby punya keunikan dan kelebihan sendiri2,
aku dulu juga seperti anda, dan berburu informasi tidak kenal lelah, tapi
ternyata Citra ku punya insting tersendiri dalam menghadapi kekuatiranku, dia
tengkurap pas pada umur 4 bulan dan sama persis pada tanggal dia dilahirkan,
dan 2 bulan kemudian dia mulai belajar duduk, dan saat ini umur 7 bulan ada
tanda-tanda mulai belajar berdiri.

Untuk Citra saya tidak beri stimulan apa-apa, hanya ketika dia mulai miringkan
badannya kami selalu motivasi dia dengan kalimat yang membuat dia percaya diri,
dulu kami tidak pernah percaya bahwa Citra mengerti kata yang kami ucapkan
tetapi semenjak dia bisa tengkurap dan duduk, kami percaya motivasi merupakan
salah satu strategi yang ampuh untuk mentrasfer energi positif kita kepada baby
(he...he...maaf yang ini kalimatnya terilhami dari Gde Prama).

Kalo pijat untuk baby sudah ada bukunya tuh... tapi saya masih takut karena
syaraf si kecil kan masih sensitif, kata teman-teman saya yang punya kemampuan
pengobatan alternatif, hati-hati memijat baik untuk baby maupun orang dewasa
karena kalo tidak pas pada titik2nya justru menimbulkan dampak negatif yang
lain...gitu..loh..

Semoga email ini mampu mengurangi ke gundahan mama Zaza..

Salam
etik