From: "Aziz, Lalu (azizla)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, May 31, 2005 7:22 AM
Subject: RE: [balita-anda] avil for alergi was Tanya apa ada obatnya alergi
untuk anak usia 9 bulan

mBak-mBak,

Menurut buku ISO yg kami punya, AVIL memang obat anti alergi bukan obat utk
prostat.
Berikut ini ringkasan deskripsi AVIL tsb berdasarkan ISO. Kontra indikasi
spt yg juga disebutkan oleh mBak Rifa itu adalah pantangannya. AVIL tdk
boleh diberikan kepada orang-orang dengan keluhan spt yg disebutkan pada
kontra indikasi itu.

Feniramin (pheniramine) itu adalah salah satu turunan dari obat CTM.

AVIL: tablet, sirup, suntikan
AVIL RETARD: tablet
(anti Hestamine = anti alergi)

komposisi: pheniramine hydrogen maleat
AVIL - 45.5mg/2mL injeksi,  22.7 mg/tablet, 15 mg/5mL sirup.
AVIL - RETARD: 25 mg/tablet pheniramine-para aminos-aliclylate

Sifat2:
Cocok utk pengobatan reaksi hipersensitivitas & pruritus akibat berbagai
sebab. Juga dapat mengurangi sekresi akibat radang didinging mukosa dan
eksema yang berair.

Indikasi:
AVIL diindikasikan utk keadaan2 allergi (reaksi hipersensitivitas) spt: -hay
fever (pollinosis) dgn serangan bersin, rasa gatal & pengeluaran cairan
hiding, radang pada selaput konjuntiva mata. Urtikaria & eksema (termasuk
neurodermatitis) yg disertai pruritus serta kemerahan & pembengkakan kulit.

Kontra indikasi:
VAIL tdk boleh doberikan pd penderita yg sensitive thd feniramin. Tdk boleh
diberikan pada penderita hipertropi prostate & penderita dg kecendrungan
terjadinya pembentukan urine sisa. AVIL tdk boleh diberikan pd wanita hamil.

Efek samping:
Kadang2 terjadi gejala2 berikut: rasa kering pada mulut, retensi urine,
penngkatantekanan intra okuler, keluhan gastrointestinal palpitasi. Pada
dosi tinggi: halusinasi, agitasi & disorientasi.