Pagi Mom and Dads.

Aku mau curhat sedikit tentang keadaan anakku....
Kemaren malam sesampainya aku dirumah aku dikejutkan oleh cerita ibuku yang memberitahukan kelakuan anakku yg no.1  (SD kelas 1) di rumah. Seperti biasanya sepulang sekolah sekitar jam 1-an, setelah berganti baju , si mbak di rumah siap2x akan memberi makan siang untuknya dan seperti biasanya pula sambil makan dia menonton tv sambil membawa toples yang berisi kue kuping gajah. Tiba2x dia membuang kuenya yang ada di toples ke lantai setelah itu dia memanggil si mbak dengan berdiri dan mengangkat jari telunjuknya ke arah si mbak seraya berkata    " Ayo bersihkan itu kue yang tumpah di lantai itu......cepat ..bersihkan...kalau tidak nati kamu saya pukul....!!!!!"  aduh mom betapa hancurnya hatiku mendengar cerita ibuku seperti itu....., ibuku  sempat berkata kepada anakku "Abang jangan begitu....." tapi apa yg dia jawab....."Opung nggak usah ikut campur....ini mulut-mulut abang..." duh mom! ......aku ingin nangis mendengar cerita ibuku. Memang sehari2x  ke -2 anakku ( yang satu SD dan yg satu TK-B) tinggal sama ke-2 mbaknya dan ibuku sekali-kali datang, sejak senin kemarin ibuku datang ke rumahku. Akhirnya sewaktu mau tidur malam aku curhat dengan anakku tsb aku tanya kepada anakku "kenapa abang seperti itu sama Mbak...., memang abang pernah melihat mama seperti itu sama mbak... abang liat itu dari mana..." lalu anakku bilang kalo dia suka liat di tv....dia bilang seperti si bawang putih dan merah dan banyak lagi sinetron tv yg dia bilang.....sampai dia bilang kalo di tv itu ada juga yg mbaknya di siram pake air panas..... . Aduh moms aku miris banget mendengarkan keluguan anakku. Lalu aku beri pengertian kpd dia kalo itu perbuatan yg tidak baik, abang di sekolah kan diajarkan budi pekerti yang baik , Allah tidak senang dengan anak yang nakal, malaikat akan mencatat perbuatan anak yg nakal di tangan kiri... kalau nanti tangan kirinya penuh nanti! tidak akan masuk surga.... aku ceritakan kalo mbak itu juga s! ama sepe rti abang tidak mau disakiti...harus disayang... aku bilang abang harus minta maaf sama mbak.... sampai akhirnya anakku tertidur.
Duh Mom selagi dia tidur aku membayangkan betapa sulitnya bagi ibu2x yang bekerja utk mengatur semua ini....apalagi banyaknya suguhan acara TV yg 24 jam....siang hari sdh disuguhi cerita "warkop" yg porno dan sore nya sdh disuguhkan dengan tayangan TV yang sadis...
Memang aku sering menelpon anakku utk tdk menonton tv terus....lebih baik dia bermain komputer atau yg lainnya...dan aku juga sering menitip pesan kpd si Mbak di rumah. tapi dasar anak...kadang2x dia yg mengatur si Mbak .
Pagi tadi aku ngobrol lagi sama anakku lagi utk tdk berbuat yg nakal.... "kalo abang nakal mama jadi sedih...abang mau mama sedih ...?" dia bilang tidak. PAgi ini aku berdoa dan berharap semoga nasihat-nasihatku di dengar dan di ikuti anakku.
Sorry ya Mom curhatku kepanjangan....

Regards
Tuti Hariani
This email is confidential. If you are not the addressee tell the sender
immediately and destroy this email without using, sending or storing it. Emails
are not secure and may suffer errors, viruses, delay, interception and
amendment. Standard Chartered PLC and subsidiaries ("SCGroup") do not accept
liability for damage caused by this email and may monitor email traffic.