Makasih bu infonya.. Alhamdulillah cuma sekali ngasihnya. Tapi itupun nyesel
rasanya.

-----Original Message-----
From: melisa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, June 01, 2005 1:22 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Obat alergi

Colergis, perhatikan efek sampingnya ya,... dari www.medicastore.com

      COLERGIS
      GENERIK
      Per 5 ml : Betametason 0,25 mg, Deksklorfenamin maleat 2 mg.
      INDIKASI
      Semua kondisi alergi yang membutuhkan terapi dengan kortikosteroid.
      KONTRA INDIKASI
      Pengobatan dengan MAOI (penghambat mono amin oksidase), bayi baru
lahir, bayi prematur, infeksi sistemik, imunisasi, ulkus lambung, miastenia
gravis.
      PERHATIAN
      Wanita menopause, ulkus peptikum, kehamilan, menyusui, dosis besar dan
kronis/menahun untuk anak-anak, glaukoma sudut tertutup, diabetes melitus.
      Interaksi obat :
      - kemanjuran Colergis bisa dikurangi oleh Barbiturat, Fenitoin,
Rifampisin, MAOI.
      - obat-obat antikolinergik harus dihentikan paling sedikit 24 jam
sebelum terapi pada pasien miastenia gravis.
      EFEK SAMPING
      Katabolisme protein, atrofi adrenokortikal, katarak subkapsular
posterior pada anak, eksoftalmus, glaukoma, kelainan endokrin, amenore
(tidak haid), hiperglikemia, mengantuk, vertigo, diare, sembelit/susah buang
air besar, insomnia/sulit tidur, mengantuk, ketidakseimbangan cairan &
elektrolit.
      KEMASAN
      Sirup 60 ml.
      DOSIS
      a.. Dewasa dan anak berusia lebih dari 12 tahun : 1 sendok teh tiap
4-6 jam.
      Maksimal : 6 sendok teh sehari.
      b.. Anak berusia 6-12 tahun : ½ sendok teh tiap 4-6 jam.
      Maksimal : 3 sendok teh sehari.
      c.. Anak berusia 3-6 tahun : ¼ sendok teh tiap 4-6 jam.
      Maksimal : 1½ sendok teh sehari.

      PABRIK
      Dexa Medica.