mbak kalo masalah saren sih emang di jawa itu dah kayak makanan biasa deh,
soalnya pengamalan mbah saya di wonosari kalo ada yang mau motong ayam,
beliau buru2 ngambil mangkok, buat nampung darahnya, waktu itu saya pikir
mangkok itu buat darah supaya gak bececeran, tapi kok malah di simpen, sampe
kental abis itu di olah, digoreng apa di oseng2 gitu, terus di pasar juga
banyak, yang jual barengan sama jualan tempe dan tahu bacem, dulu ibu saya
juga sempet kayak gitu, tapi sempet saya bilangin (waktu itu aku dah sd)
"mah, darah ayam kan haram, gak boleh dimakan" abis itu mungkin ibu saya
tengsin kali ya..kalo mau makan rada2 ngumpet2 abis jadi gak pernah sama
sekali....sampe sekarang

teteb semangat
bundel