Dear Moms/Dads,

Dari kemarin, aku tuh ngira-ngira, Blue Top ini promo apaan sih, kok
semua orang pada ributin promo ini. Heheheh.. harap maklum Moms/Dads,
aku kan bukan orang Jkt neh, jadi ngak ngeh pada omongin apaan.

Tapi mbaca emailnya Mbak Merci di bawah ini aku jadi kebayang sedikit,
atau more or less, aku sendiri juga pernah mengalaminya sendiri.

Di Balikpapan, promo model gini banyak banget. Bbrp tahun lalu,
Balikpapan marak dgn promo ini. Karyawan suami saya, kebetulan juga
tinggal & ngejagain rumah suami saya, dia sering cerita ke suami saya,
kalo dia dapet undangan promo dan katanya kalo dia dateng ke kantor/toko
tsb dia akan dapet TV atau Kulkas. Karena tertarik dapet hadiahnya, dia
dateng aja ke toko tsb, eh ternyata di toko tsb dia dipaksa untuk
membeli produk2 yang dijual di sana, kalo ngak salah minimum 5 juta,
baru TV/Kulkasnya bisa diambil kemudian.
Ya, kebetulan pegawai suami saya ini bukan orang "berada" ya ngapain
juga musti beli ampe 5 jt Cuma karena hadiahnya. Jadi, dia kesel banget
waktu itu.

Wah, ini sih sama aja dgn penipuan donk ya!
Trus, di sini ada satu Mal yang toko2nya banyak punya promo model gini.
Begonya, entah kenapa saya pernah "kepincut" ama omongan si Sales
girlnya. Herannya, aku mau aja diajak masuk ke tokonya dan trus mulai
lah si Sales promosi produk2nya dgn sangat gencar dan "setengah memaksa"
deh! Tiba-tiba aku sadar, wah ini kan sama aja kayak cerita karyawan
suami saya, pasti penipuan nih. Aku buru-buru cari alasan untuk keluar
dari toko (soalnya pintu tokonya ditutup begitu saya dan suami saya
masuk ke toko itu). Eh, suami saya malahan asyik aja di dalam trus, dan
tahu-tahu kok bisa-bisanya dia beli barang2nya mereka, karena tergiur
embel-embel hadiahnya juga.

Jadi, yang dibeli adalah Water Purifier +/- 6jt, dgn hadiahnya
Microwave, tatakan duduk di kursi mobil, bisa sekalian pijat, katanya,
penambah panas di kompor (aku ngak tahu apa namanya), trus ada bbrp alat
rumah tangga lainnya (kecil-kecil, spt parutan ajaib, lah, dll).

Well, mungkin ada unsur hipnotis juga kali ye.. soalnya saya tahu banget
karakter suami saya, dia tuh bukan orang yang boros dan seenaknya
keluarin duit segitu gede!! Makanya saya kaget bukan main, ketika dia
keluar dari toko itu udah bawa bon, dan katanya besok minggu barangnya
mau dianter! Lah, saya bilang, kenapa kepincut untuk beli2 brg2 itu? Toh
kita ngak butuh2 banget! Aku juga nyesel kenapa ngak ndampingin suami
waktu itu, karena aku buru2 keluar dari toko itu, dan nungguin di luar
aja (padahal udah aku ajak2 pulang, tapi dia trus duduk di dalam).

Yah, gitulah kisah penipuan yang kami alami, dan kami tidak bisa menolak
lagi ketika barang2nya datang ke rumah kami besoknya, dan kami harus
bayar 6jt!! Kalo diitung2 sama aja kita beli barang tsb dgn
masing-masing harganya deh kali. Saya ngak yakin Water Purifier harganya
ampe 6jt. Palingan total semua barang ya sudah 6jt juga kaliii...

Nyesel banget dah!!! :( Suami saya juga tuh!
BTW, ada yang mau beli ngak brg2 itu, soalnya sampe skrg kagak ada yang
mau pake, alias masih di kardusnya dgn rapi, soalnya sebelll... tapi
klao mau dibuang atau dikasih ke orang mah sayang juga, soalnya
muahalll.. jadi, kalo ada yang mau, kita jual murah dehhh...

Eh sorry, malah jadi jualan.. sorry, kalo tidak berkenan, Cuma mau
curhat aja. Next time ati-ati ama orang2 yang nawarin2 barang kagak
jelas!

Regards,
Carolline Silka Wibowo
Mike's Mom