From: "Alfin Agung" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, June 03, 2005 9:33 AM
Subject: Re: [balita-anda] Baby food GERBER amankah dikonsumsi daily???

Dear mbak,
 First of all, kok ya malah pengen ngasih Gerber siyyyy....Itu kan makanan
awetaan ya, yang kita gak tahu
sudah berapa lama disimpan, penyimpananya kayak apa, komposisi gizinya
sekarang kayak apa. Pastilah ada perubahan, walaupun di kemasannya
tercantum komposisi gizinya sekian2.
Kenapa gak kita, sebagai ortunya, memberikan yang terbaik u/ anak
kita, yaitu makanan alami. Gak papa lah repot dikit bikin tepung
beras, namanya juga kita kan ingin yang terbaik u/ anak kita. Temen2
di milis ini banyak kok yang punya resep2 aneka olahan makanan u/
bayi. Tinggal dicoba2 aja...
 dibawah ada share dari milis sebelah, dari seorang ibu yang kebetulan
tinggal di US
====
Saya tidak gunakan sehari-hari karena pertama harganya lumayan mahal di
Indonesia, kedua harus jeli pilih yang asli tidak mengandung banyak
tambahan tepung karena kebanyakan makanan jadi seperti itu pakai
pengentalnya berupa tepung/cornstarch, pewarna buatan, pemanis (untuk
dessertnya kadang ada pemanisnya dll , ketiga yang pasti yang terbaik kalau
kita buat sendiri, coba deh lihat juga kandungan vitaminnya dan
lain-lainnya vs kalau kita buat sendiri.
======

Kedua, cobalah kita mulai merubah mind set bahwa anak yang sehat
adalah anak yang gemuk. Kalo boleh ngutip dari mbak Luluk, di AS sana
justru obesitas adalah musuh utama anak2. Ini bisa disebabkan oleh
pola makan yang tidak benar, yang sudah dibiasakan dari kecil. Ayo
kita mulai pemberian makanan, yang sesuai dengan piramida makanan,
sedari anak kita kecil. Alah bisa karena biasa, dijamin si anak akan
terbiasa makanan sehat kalo dilatih dari kecil. Kita aja orang dewasa
jangan sering2 makan yang berpengawet, apalagi si kecil yang notabene
belum teracuni pencernaannya.

Mohon maaf jika kurang membantu dan terlalu panjang pembahasannya.
Saya cuma prihatin aja kalau kita sebagai orangtua kurang cermat dan
membuka hati dan pikiran dengan perkembangan ilmu yang terbaru.

cheers,
=listi=