Hallo Pak Chris

Di tempat saya (di Bandung) aernya juga gak bagus deh. Dulu mengandung
besi, setelah pindah sumur baru (sumur lama kering) ditambah ada
kandungan mangaan. Di sini sih jual filter air produksi rumah tangga
ya. Lumayan kalo dipakai mandi en cuci2 baju atau peralatan dapur
(lebih bagus lagi kalo pakai torren). Hanya kalo dipakai minum agak
kurang bagus. Bisa dilihat dengan cara bikin air teh. Boleh
dibandingkan dengan teh yg diseduh pakai AMDK (Air minum dalam
kemasan). Air yg kurang bagus agak butek dan cepat muncul lapisan
tipis (maaf, gak tau namanya).

Untuk keperluan lain (seperti masak dan cuci bahan dapur) saya pakai
water purrifier merk Advance (dulu dapet hadiah sih!). Merk lain ada
miyako, yong ma, oxone. Hanya air ini gak bagus dikonsumsi o/ org yg
bermasalah dengan ginjal. Soalnya (katanya) ditambah mineral2 penting
gitu deh.

Alhandulillah, sekarang sudah pasang PDAM :)
Tapi kalo minum sih masih pakai AMDK.

Maaf, tidak membantu

-- Heni --