Dear mamanya Rama

usia bayiku 3 bulan 3 minggu....waktu itu saya juga pernah mengajukan pertanyaan
yg sama di milis ini.
dan ilmu yg saya dapat adalah sbb:
lambung bayi itu dalam waktu 2 jam sudah kosong ,
Jika si bayi nyenyak sekali tidurnya ada baiknya tiap 2 1/2 - 3 jam dicoba-coba
untuk memberinya susu ...lihat reaksinya gimana
langsung menyambut susu mamanya / botol susu dengan lahap atau tidak...asal
jangan dipaksa minum yaa.

kalau takut ketiduran pasang saja alarm jam / HP
Hal tsb diatas sudah saya praktekkan ke bayi saya, karena sama dgn Rama, anakku
kalo dah tidur nyenyaaak banget...jarang minta susu.
dah gitu jam tidurnya dari usia dia 2 bulan teratur banget dah kayak orang
dewasa.
jam 7 malam sudah tidur sampai jam 04.30 pagi...jadi kitanya yg harus bangunin
dia utk menyusu.
hal tsb masih berlanjut sampai sekarang, dan saya harus bangun tiap 21/2-3 jam
utk coba-coba ngecek dianya dah haus atau belum

segitu aja ya sharingnya semoga membantu.

Salam,
Rahma

                      "denny

                      ambarsari"

                      <[EMAIL PROTECTED] To:     <balita-anda@balita-anda.com>

                      com>             cc:

                      06/09/2005 11:31         [balita-anda] Jadwal tidur bayi
3 bln
                      AM

                      Please respond

                      to balita-anda

Dear Moms,

aku br saja jadi ibu dan skrg baby ku Rama sudah 3 bln, sehat, bb 6,8 kg.
ada sedikit pertanyaan dan mohon sharing para senior moms sekalian....
Rama td malem tuh tidur lempeng banget,....jam 9 malem dan br bangun utk
nyusu sama aku jam 1/2 tiga pagi.
Normal gak sih? biasanya dia bangun tiap 2-3 jam sekali utk nyusu....apa
memang sudah ada perubahan waktu tidur?
takutnya aku yg budek gak denger dia bangun ........ tp selama ini, dia
usek2 aja aku dah bangun sih..

pls Moms sharingnya.....apakah ini wajar?
perlu gak aku bangunin kalau dia masih lempeng tidur utk nyusu?

thanks.

-denny-
mamanya Rama