Mbak Uci,

Kalo menurut saya, belom tentu Kavin males jalan karena kebanyakan
digendong, mungkin memang lagi gak mau jalan aja.... kalo bener2 udah bisa
jalan dan lagi maunya, anak itu pasti jalan sana sini, digendong berontak
gak mau dan malah dipegangin aja gak mau..     Dulu callis juga udah pas
baru bisa jalan, kadang masih maunya merangkak terus..  bahkan sampe
sekarang, biarpun udah bisa setengah berlari...    kadang masih mau
merangkak...
Rumah tantenya kotornya seperti apa Mbak, kalo rumah saya, yang dekat
jalan layang dan buka toko,,, debunya... banyaknya minta ampun... sehari
kalo sapu pel cuma sekali dak cukup. Jadi saya akalin....  kalo didalam
kamar.. (kalo masuk kamar harus buka sendal) dan pintu selalu ditutup..
Callis bebas jalan, duduk main bahkan mau baringan juga gak apa2... Tapiii
kalo diluar kamar... dimana setiap orang pake sendal didalam rumah...
Callis saya pakein sepatu  or sandal yg dibelakangnya ada karetnya supaya
kaki tidak kotor...  paling2 tangan pegang barang yg berdebu.. tinggal
cuci tangan, tidak boleh duduk dilantai, tapi harus dikursi.., atau kalau
anaknya mau diam, pake karpet puzzle..
Oya, untuk makan, usahakan pake kursi makan aja Mbak.. atau stroller...
kan kalau dilipat juga ringkes...  dan untuk melatih supaya nanti kalo
makan bisa disiplin dan bisa bergabung dengan ortunya di meja makan..

Sorry... kepanjangan ya ..

Yanti

Mama Kavindra <[EMAIL PROTECTED]>
06/20/05 08:11 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
[balita-anda] Minta saran: Anak malas jalan....

Pagi all...

Pagi2 mumpung sempet nih...
Pengen sharing aja n mohon sarannya dong..

Kavin skarang 14 bln... jalan sih udah sejak 11 bln..
sbenernya sih skarang udah mulai lancar... but krn gak
ada pengasuh Kavin di rumah, so kalo aku kerja Kavin
aku titipin di Eyang Tante-nya... (adik oetuku)
Nah, yg jd problem tuh kalo di Eyang Tante nya Kavin
tuh dimanja bgt.... makan disuapin sambil gendong trus
kalo main jauh2 dikii dr pengliatan eyangnya trus
diambil digendong...  pokoke lebih banyak digendong
drpd dilepas jalan...
kmaren tuh minggu pas liburan n seharian di rumah aku
perhatiin Kavin jadi males jalan .... maunya mrangkak
mlulu.. kalo pengen ngambil sesuatu jug aminta
gendong.... pokoke jadi malesss bgt...

Gimana nih parents.. aku takut kalo keterusan Kavin jd
gak mau jalan sama sekali...  aku udah bilang ma Eyang
Kavin kalo Kavin jgn digendong mlulu.. but tetep aja
katanya kasian kalo ntar kejeduk-jeduk (krn kan emang
rumahnya rada sempit) ..trus lagi ntar kan kasian kalo
kotor...

Tolong dong sarann-nya.. sekarang sih aku titipin lagi
habisnya cari PRT gak dapet2.....

Thx b-4
Uci  mamaKavin

SUMATERA UTARA !!!