Saya setuju dengan mbak Puji, soalnya saya juga baru punya momongan dan harus
kerja lagi. Saya juga kerja di salah satu Dinas tapi kondisi toiletnya menurut
saya lumayan lah agak bersih. Tapi Lebih baik di adakan ruangan khusus untuk
memompa ASI, malah kalo boleh ada ruangan khusus untuk penitipan bayi selama
ASI Ekslusif, sekarang kan 6 bulan lo...bukan 4 Bulan lagi pemeberian ASI
Eksklusifnya

Pujiati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Dear all,

Perkenalkan saya Bunda Rifqi, anggota baru nih.mau ikutan nimbrung.......
Saya tertarik masalah asi ekslusive...soalnya saya juga baru punya momongan.
Saya sangat ingin memberikan asi ekslusif ini tapi apa daya tidak semua
mendukung......sehabis melahirkan asi saya tidak langsung keluar jadi oleh
mertua saya dikasih susu formula padahal saya sudah wanti2 jgn dikasih, setelah
pulang kerumah saya hanya beri dia asi.....Saya cuti selama 3 bulan, sesudah
itu kerja lagi, saya udah siapin botol, pompa asi (buat mompa asi dikantor
rencananya) tapi apa daya......dikantor gak ada ruang untuk mompa.......gak
mungkin kan saya mompa di kamar kecil (Toilet) tau sendiri bagaimana kondisi
toilet di Indonesia???Padahal saya kerja di BUMN yang cukup Bonafit!!!Saya
berfikir daripada mompa di toilet mending di kasih susu formula
aja.......(salah gak sih............???) Ya udah akhirnya sikecil saya tambah
susu formula, kalau pagi dan malam baru dikasih asi.........

Kalau memang pemerintah berniat menggalakan asi ekslusif tolong diperhatikan
mengenai kondisi kantor dimana banyak wanita pekerja!!Buat peraturan bahwa
setiap kantor yang terdapat wanita pekerja dibuat pojok laktasi (diwajibkan
bila perlu). Tolong Departemen kesehatan dan Departemen Tenaga kerja
menindaklanjuti masalah ini, Karena hal ini menyangkut masalah masa depan
bangsa, liat saja sekarang banyak kejadian yang tidak kita inginkan (busung
lapar, penyakit polio, campak, muntaber, dll) kasihan anak-anak

Yahoo! Sports
 Rekindle the Rivalries. Sign up for Fantasy Football

Kirim email ke