itu dia mba...
aku juga ngerasa susunya kelebihan yaa... tp pernah ke dsa katanya kl bayi
biarain aja mimik susu sepuasnya pdhl waktu itu Galen umurnya 5bln
beratnya hampir 9kg-an... over bukan.... kl papanya lebih parah ngasih
susu bisa 180-200 pdhl tetep aja laparnya tiap 2-3 jam... kalo malem sih
mendingan kadang cuma 1x mimik susunya bisa tahan 4-6jam.
kalo sekarang beratnya 10.1kg umur 8 bln, itupun krn saya irit2 susunya
(bukan tujuan irit dana sih tp supaya ngga kelebihan BB) dan krn
aktivitasnya jg dah byk dah merangkak dan merambat2 utk berdiri.
makanya aku nanya ke BA ini krn aku jg pinginnya anakku punya berat badan
yg normal & ideal, kl kegemukan kan kasian berat utk aktivitas & susah
napas (^o^)
mulai bulan ini sih mau dikasih makan 3x sehari, trus buahnya pun di serut
bukan cuma airnya aja gitu...

thx mba listi for advise-nya yaaa...
Shinta, Galen's mom

Alfin Agung <[EMAIL PROTECTED]>
06/28/2005 08:04 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Jadwal Makan & Minum Susu Bayi 7-8bln
Client Matter

Dear mbak,
mo coba share ya. Kalau aku lihat, porsi susunya lumayan banyak ya. nyaris
1 liter lho... justru yang porsi makannya agak kurang, hanya 2 kali
sehari.
mulai dibiasakan juga minum susu di waktu tengah malam mulai dikurangi.
Kalau boleh saran, semakin usia si bayi bertambah, frekuensi makannya yang
semakin diperbanyak. maksudnya jadi 3 kali sehari, untuk menyamai pola
makan
normal orang dewasa. kemudian juga jangan terlalu lembut makanannya. usia
9
bulan nanti sebaiknya dah mulai nasi tim kasar. usia sekarang pun (7-8
bulan) pun sebaiknya mulai nasi tim saring, bukan bubur susu lagi.
mohon maaf jika kurang membantu.
=listi=

On 6/27/05, Natalia Shinta Dewi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> moms and dads,
>
> mo tanya dong... jadwal makan + minum susu kalo utk bayi 7-8bln,
> kalo jadwalnya seperti ini kelebihan, kekurangan atau cukup utk bayi
> 7-8bln?
>
> 08.00 bubur saring 1 mangkok kecil
> 11.00 Susu 160ml
> 14.00 Jus jeruk/pepaya 80-120ml

> [...]