From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, July 04, 2005 3:09 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] muntah

Mbak Zanti,

Indi sama banget sama Bram (9,5 bln) sejak makan makanan padat pertama
sampai umur 8 bln kemarin susahhhhhhhhhhhhh bgt maemnya......tiap maem 3
sendok lebih bubur susu pasti muntah..........buah pepaya juga muntah,
tapi susunya kuat banget......... Selama ini aku juga masih pakai bubur
instant krn pernah aku cobain buat bubur tim saring baru satu sendok,
dikunyah dan sampe ditenggorokannya langsung
Huekkkkkkk.......muntah.......sampe yg nyuapin putus asa........akhirnya
balik ke bubur instant utk usia 9 bln keatas (skrg)........

Tapi lewat dari 8 bln, setelah aku ganti bubur instant yg utk seusia dia
dan dgn dominan rasa Manis, Bram suka & lahap bgt maemnya...saya seneng
banget liat perubahan pola makan dia yang dah ga gampang
muntah..........setelah saya observe dan coba beragam rasa buburnya
emang dia prefer bubur yang ada rasa manisnya kayak madu gandum, coklat,
strawberry dr nutricia, pernah nyoba selain itu dia ga suka & pasti
muntah apalagi kalo rasa asin, gurih.

Coba diteliti aja mbak, Indi lebih senang / maem banyak kalo pake apa??
ato menunya apa??? coba buat rasa yang bervariasi....... Saya sendiri
sempat stress berat liat Bram yg suka muntah dari umur 4 bln sampe 8 bln
kemarin, dan pas imunisasi sabtu kemarin tanya ma DSA-nya kalo2 ada
masalah dgn pencernaan, krn suka muntah kata dr.nya kalo ada masalah
pencernaan badannya ga bakal segede ini..........(krn nyusunya mang kuat
bgt).... Trus kalo maem sambil diajak jalan2 liat sekeliling, biasa aku
ajak ke kebun sambil liat ayam, jalanan, etc. jadi dia ga fokus ke
makanan yg kita suapin........

Oh ya, satu lagi Bram juga belum bisa makan yg kasar dikit, biskuit
sampe sekarang msh dihancurkan, pisang juga msh disendokin krn msh takut
muntah.......

Mudah2an sharing saya membantu mbak ya??? kalo BB ga usah dikuatirkan,
selama anaknya masih sehat, lincah dan aktif gerak.........

Salam,
Ibunya Abraham

                    "Zanti

                    Rahmellia"            To:
<balita-anda@balita-anda.com>
                    <[EMAIL PROTECTED]        cc:

                    nesia.com>            Subject:     [balita-anda]
muntah

                    04/07/2005

                    14:37

                    Please respond

                    to balita-anda

Dear all,

mungkin ada yg punya pengalaman yg sama dengan saya, sharing dong...
Anakku Indi 8 bln, sering banget muntah... padahal makannya masih di
saring dan nggak terlalu banyak, makan buah pepaya kadang2 muntah juga,
makan bubur susu kadang muntah juga, pokoknya tiap dia mau dikasih makan
pasti pembantu aku deg degan takut muntah, walaupun itu gak tiap makan,
tapi kan kalau sering muntah gitu anak ku bakalan susah naik bb nya, ya
gak??? sekarang di usia 8 bulan bb nya cuma 7.5 kg, Anakku juga
susaaaaah banget makannya, mulutnya pasti di kunci rapat, kalau di paksa
pasti nangis2, aduh aku jd pusing mikirinnya...dah susah makan,
sekalinya makan banyak, kadang2 muntah sharing ya moms?????

MamanyaIvandanIndi

SUMATERA UTARA !!! ================ Kirim bunga, http://www.indokado.com
dari milis ini, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]

This e-mail and any attachment are confidential and may be privileged or
otherwise protected from disclosure. It is solely intended for the person(s)
named above. If you are not the intended recipient, any reading, use,
disclosure, copying or distribution of all or parts of this e-mail or
associated attachments is strictly prohibited. If you are not an intended
recipient, please notify the sender immediately by replying to this message or
by telephone and delete this e-mail and any attachments permanently from your
system.