Mbak Santi,

Kejadian Davin sama persis dengan yg dialami anakku Bram (10bln), setiap
batuk pasti muntah, 2 hr yg lalu saya sempet posting pertanyaan ke milist
ini...Tapi Bram hanya muntah kalo dikasih susu saja, sedangkan kalo makan
dan minum air putih ga muntah...

Untuk menghindari supaya ga muntah bisa dicoba setelah minum susu langsung
digendong dipundak trus kita puk2 punggungnya (kyk jaman msh baru lahir
dulu disendawakan spy ga gumohh)...........jangan langsung dibaringkan /
ditaruh ditempat tidur dan hindari utk guling2an dulu...lebih baik
digendong dipundak kita spy susu yg msk ga lgs keluar lagi kalo dia
batukkk...

Atau perutnya dikasih minyak telon/minyak bawang merah supaya ga mual /
gampang muntah....Kalo Davin masih bisa mkn nasi tim/bubur susu coba
disuapin aja mbak, ga perlu banyak yg penting perutnya ke isi....Pengalaman
Bram yg paling ekstrem 2 mlm yg lalu, dikasih susu jam 19.00 muntah jam
24.00 muntah....krn trauma akan muntah lagi, pas jam 03.00 dinihari Bram
disuapi bubur susu oleh mamaku walaupun ngantuk2 tapi habis lho mbak
buburnya itu, mungkin krn dia laper.................(sampe papaku bilang
itung2 nemenin Bram sahur).....

Sampe skrg tiap batuk Bram pasti muntahin susu yg baru diminum....tapi kalo
makanan padat ga lgs muntah, mungkin krn ga cair jd ga gampang keluar lg
dari lambungnya.............

Utk obat, aku sendiri ga tau mbak krn pengalamanku dgn Bram dikasih/ga
dikasih obat Bram pasti muntah tiap batuk krn emang cara dia ngeluarin
dahak/lendir yang ada dipernafasannya.............
Paling dihindari pencetus batuknya dia, misalkan jgn byk kena angin dulu,
usahakan tubuhnya hangat selalu / jgn kedinginan yg merangsang utk batuk..

Demikian sharing saya mbak yg punya nasib serupa dengan
mbak..........mudah2an anak2 kita cepat sembuh kembali dan ceria spt sedia
kala..........

Salam,
Ibunya Abraham

                    [EMAIL PROTECTED]

                    n-asia.com               To:
balita-anda@balita-anda.com
                                             cc:

                    14/07/2005 15:25         Subject:     [balita-anda] Batuk
Berdahak [Virus Checked]
                    Please respond to

                    balita-anda

Dear Moms & dads,

Minta tolong dong, anak ku davin (9 bln) sudah 1 minggu ini pilek, dan
ditambah disertai batuk batuk 3 hari yang lalu.
Tapi mulai tadi malam batuknya itu tambah parah setiap minum susu pasti
langsung muntah baik itu asi maupun susu formula, jadi tidurnya tadi malam
jadi terganggu, karena lapar di ingin minum tapi setiap habis minum selalu
muntah.

Sampai tadi pagi saya suapi maem nasi tim setelah beberapa sendok juga
muntah,
duh aku jadi kasian yang biasanya maemnya banyak jadi lemes banget karena
kurang makan dan minum, tapi aku perbanyak minum air putih.

Besok aku baru mau bawa ke DSA nya karena baru ada jadwalnya besok pagi...
minta tolong dong, bagaimana supaya dia nanti malam tidurnya nyenyak tidak
terganggu dengan batuknya, dan kalo makan atau minum susu tidak muntah...
kira kira saya harus kasih obat atau apa yah...
saya pernah baca di milis ini daun kucai untuk meringankan batuk berdahak
tapi bagaimana caranya yah...

Tolong yah....please....japri ajah biar gak ganggu yang lain....

Santi
Bundanya Davin

< IMPORTANT NOTICE >
This email, including any attachments, is intended for the named
recipient(s) only.
It may contain confidential and/or privileged information, or information
that is otherwise protected from disclosure.
If you are not the intended recipient, you must not copy, distribute or
print this email (including any attachments) or any part of it, or
otherwise disseminate or disclose any information contained therein, or
take any action in reliance on it. All such actions are strictly
prohibited.
Any views expressed in it do not necessarily reflect the views of the
Company.
Any comments, opinions or other information contained in this email that do
not relate to the official business of the Aon Group of Companies ("Aon")
should not be interpreted as being a statement and/or opinion expressed or
endorsed by Aon.
If you receive this email by mistake, please advise the sender by email or
telephone, and then delete the email and any attachments from your system
and destroy any printed copies.
We do not accept liability for any corruption, delay, interception or
unauthorized amendment of the email or any attachments.  It is also your
responsibility to check this email and any attachments for viruses.
For further information about Aon please visit our website at www.aon.com.