From: Tri Agustiningsih [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, July 19, 2005 12:40 PM
To: 'balita-anda@balita-anda.com'
Subject: RE: [balita-anda] kotoran hidung bayi

Dear ibu shinta....

Saya dulu juga punya pengalaman, Jovita (sekarang1th) tiap pagi sesudah
mandi saya mesti lihat kuping dan hidungnya kalo2 ada kotoran, kalau untuk
hidung & kupingnya saya biasanya pake cutton bud (tentunya ukuran yg paling
kecil ya Bu) yang di kasih baby oil, baru sedikit demi sedikit kita masukkan
ke hidungnya tentunya perlahan dan hati2 ya Bu...agar tidak menimbulkan
iritasi dan kotoran malah masuk lebih ke dalam...(harus sedikit telaten...),
tapi pada akhirnya bisa kok bu keluar...memang harus dilihat setiap
hari...agar tidak menjadi banyak kotorannya....terutama bayi dibawah 4bln.

semoga berhasil ya...

Salam, mamanya Tyo-Jovita