Bunda Nanya…

He..he.. Kavin crewet.. emang sih krn mungkin dari
sononya emaknya crewet org serumah juga crewet
semua..puji Tuhan PRT baru juga crewet…

Kalo menurutku sih anak beda2 ada yg cepet ngomong ada
yg cepet jalan, dsb…. Masing2 anak tu punya kelebihan
n kekurangan..

Sharing soal nglatih ngomong anak nih aku dapat tips
dr iparku yg kerja di tmp terapi anak bermasalah
(missal autism, telat bicara, ADD,ADHD) katanya sih
syaraf wicara tu ada di telapak tangan n jari2 ..so,
buat menstimulasi wicara itu sering2lah ajak anak
menjimpit… misal maen pasir , main beras, pokoke
ajarin njimpit benda2 kecil… Kavin sering kok aku
biarin main beras or pasir..he..he…he..
Selain itu stimulasi utamanya sih sering2 diajak
bicara walo anak blm mudeng…
Selama ini sih yg aku lakuin ke Kavin itu… selain itu
bagi2 tugas sih.. kalo sama pengasuh aku nyuruh biar
Kavin sering diajak nyanyi… sama Eyangnya seneng
diajakin ndenger lagu anak2.. sama papanya pagi jalan2
sama dikenalin benda2 di sekitarnya…
Aku agak kaget juga tuh waktu Kavin nunjuk gambar di
dinding n bilang paku2… (bukan gambar yg dikomentarin)
lha emang sapa yg ngajarin.. eh, ternyata Kavin pernah
diajakin papanya ke Pos Kamling yg lagi ada tukang
lagi maku… puji Tuhan tiap hari ada kosakata baru

Sebelum lupa nih kalo ngajarin anak omong jgn
dicadel-cadelkan... ntar malah cadel betulan..
usahakan dengan kata2 yg jelas...

Trus nih kalo aku gak salah yg perlu diperlu ati2 anak
2 tahun blm bisa ngomong 2 suku kata… n diem aja kalo
diajak omong… (kebetulan aku semalem baru buka KMS
Kavin n lihat table ttg perkembangan anak…)
But, sori kalo salah ya..bisa lihat tuh di KMS masing2

Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra