Intinya sih..segala sesuai jangan berlebihan..
Kalau kata Vety Vera....Yang Sedang-sedang Saja...

-----Original Message-----
From: Dina Irtanty [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 26 Juli 2005 2:02
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Fw: [sma1bks] Mohon Sharing.....Hati-hati dengan Susu
Kacang (khusus bagi wanita).

Benarkah ini ...???MOhon Sharing...

----- Original Message -----

From: Agus Firmansyah

To: Yeni ; Wilman Muliawan ; Sulistiowati Tanti ; M Caesar Triasdana ;
[EMAIL PROTECTED] ; [EMAIL PROTECTED] ;
sma1bks@yahoogroups.com

Cc: Tya ; [EMAIL PROTECTED] ; Nazarudin ; Jovan Valentino ; jokotio ;
Heri Hermansyah ; Fauziah ; esti basoeki ; Erwindo Saputra ;
[EMAIL PROTECTED]

Sent: Thursday, July 21, 2005 12:45 PM
Subject: [sma1bks] Hati-hati dengan Susu Kacang (khusus bagi wanita).

Silahkan sampaikan informasi ini ke temen temen cewek
anda......Sesuatu yang perlu dicatat.

Ini adalah kisah nyata ku, tidak ada yang diganti (dilebih-lebihkan
atau dikurang kurangi). Ini semua adalah kenyataan, karena

berhubungan dengan pengalaman saya sendiri, pendapat saya didasarkan
pada apa yang telah saya baca dan rasakan. Semua ini saya maksudkan
untuk memperingati para wanita muda yang sadar akan kesehatannya
supaya tidak secara bodoh merusak dirinya sendiri.

Pada tahun 1989 saya lulus SMA di Texas dan akan pindah ke kota
untuk masuk perguruan tinggi. Salah satu perubahan yang ingin saya
lakukan adalah makan makanan yang lebih sehat. Setelah saya pindah
ke Austin, Texas, kota yang sadar akan arti kesehatan, saya mulai

membangun tubuh saya dengan mengkonsumsi makanan terbaik dan
tersehat yang dapat saya temukan. Tahu merupakan menu utama dalam
makanan saya dan saya membeli susu kacang hampir setiap hari. Saya
mengkonsumsinya sebagai campuran cerial atau hanya meminumnya begitu

saya sebagai makanan tambahan. Saya membeli muffin yang terbuat dari
sari susu kacang, miso soup (sup jepang) dengan tahu, kacang
kedelai, atau kecamba dari kacang kedelai, dsbnya.

Semua literatur dalam majalah kesehatan dan kebugaran mengatakan

bahwa susu kacang dapat mencegah dari sakit jantung sampai kanker
payudara. Hal itu karena disebakan oleh isoflavone (kandungan ajaib
dalam kacang kedelai), sejenis hormon estrogen, yang membantu
bekerja untuk membuat kamu tetap sehat dan awet muda. Saya kelihatan

sehat sekali dan saya selalu  berolah raga tetapi siklus haid saya
terhenti. Pada umur 20, saya mulai makan pil KB untuk membuat siklus
haid saya teratur.

Selain itu saya juga mengalami kesakitan setiap kali memperoleh

haid. Tubuh saya mulai gendut seolah olah otot saya jadi lembek.
Saya mulai menderita depresi dan mudah marah. Saya menyalahkan PMS
(Post-Menstruasi) sebagai akibat haid saya yang datang tak
beraturan. Sewaktu saya berumur 25 tahun, mens saya begitu buruknya

sehingga saya tidak bisa berjalan. Pil KB tidak lagi bisa membuat
haid saya teratur atau mengurangi rasa sakitnya sehingga saya
berhenti meminumnya. Hal ini berlangsung hingga 2 tahun sampai saya
menyadari bahwa rasa sakit ini tidak lazim. Pada umur 27, dokter

kandungan menemukan 2 buah kista dalam kandungan saya. Keduanya
berukuran sebesar bola tennis dan saya melakukan operasi untuk
menghilangkannya. Untunglah keduanya tumor jinak.

Ahli kandungan tersebut menyarankan saya makan pil KB lagi tapi

tidak saya lakukan. Pada tahun 1998, dia (dokter kandungan)
menemukan benjolan di payudara saya. Lagi lagi saya lakukan operasi
dan lagi lagi tumor jinak. Pada tahun 2000, kelenjar saya membengkak
dan gusi saya meradang. Karena saya berpikir saya mengalami infeksi

gigi, saya pergi ke dokter gigi yang mengatakan bahwa tidak ada
masalah dengan gigi saya. Setelah makan sejumlah obat antibiotik,
bengkaknya tidak kempes.

Pada saat ini saya meraskan adanya satu benjolan kecil pada leher

bagian kanan saya. Saya ceritakan pada Ibu saya bahwa saya ada
masalah dengan amandel saya. Dia menganggap saya mengada ada karena
keluarga kami tidak ada yang amandelnya ada masalah. Sewaktu
benjolan tersebut makin besar saya menemui seorang spesialis yang

mendinogsa benjolan tersebut sebagai Papillary Thyroid Carcinoma.
Setelah beberapa test, ternyata itu adalah kangker. Saya dan
tunangan saya sangat terkejut. Kami tidak siap dan saya sangat
takut. Segera kami menjadwalkan operasi. Dokter spesialis tersebut

mengatakan bahwa hanya setelah operasi ahli patology baru dapat
menetapkanapakah itu kangker atau bukan. Mereka menemukan sebuah
tumor di sebelah kanan bagian belakang amandel saya yang terdiri
dari sel yang tak beraturan dan juga

sebuah tumor lain di sebelah kiri sehingga seluruh amandel (tonsil)
diangkat. Mereka mengatakan bahwa setelah mengalami iodine
radioaktif saya akan selamat dan berumur panjang. Setelah
pengobatan, saya mulai mencari apa penyebab semua ini. Tidak pernah

sedikitpun terbersit dalam otak saya penyebab semua ini adalah sari
kedelai yang saya konsumsi selama hampir 10 tahun. Lagi pula, sari
kedelai itu sehat.

Saya secara tak sengaja menemukan website yang menghubungkan antara

amandel dan konsumsi sari kedelai dan persekongkolan yang memasarkan
sari kedelai sebagai makanan sehat, yang mana sebenarnya tidak lain
adalah sisa olahan
beracun dari industry minyak sayur. Ini benar benar gila. Tidak ada

majalah kesehatan dan kebugaran yang mengatakan bahwa soya itu
berbahaya. Saya mengunjungi herbalist yang didianogsa mengalami
kanker amandel di tahun 1985. Dia mengatakan bahwa soya adalah
penyebab semua itu. Dia mengalami pengangkatan kandungan karena

adanya kista dan masalah kandungan yang lain. Beberapa bulan
kemudian rekan yang lain yang juga mngkonsumsi soya mengalami kanker
amandel. Seorang gadis di Inggris yang saya jumpai melalui internet
dalam suatu forum kanker amandel juga baru saja mengalami operasi

dan dia baru berumur 19 tahun.

Apa yang terjadi? Kanker payudara dihubungkan dengan estrogen. Yang
berfungsi seolah-olah estrogen adalag SOYA. Tetapi saya tidak pernah
mencurigai soya sebagai penyebab karena sampai sekarang saya tidak

pernah menemui artikle yang menyatakan soya bisa berbahaya.

Para wanita yang mengkonsumsi soya sebelum mengalami masalah tonsil
akan terus mengkonsumsinya setelah itu apabila mereka tidak sadar
apa yang dapat disebabkan soya, apa aja kandungan soya dan dan

bagaimana reaksinya terhadap tubuh wanita. Menurut saya ini adalah
salah satu alasan mengapa wanita yang mengalami kanker amandel akan
mengalami kanker payudara juga nantinya. Teman sekerja saya yang
pencinta berat soya rambutnya mulai rontok dan menjadi gemuk

meskipun dia terus olahraga selama jam istirahat dan setelah jam
kerja, dan hanya makan apel dan jeruk untuk makan siang. Dia baru
saja mengangkat kista dlam kandungannya. Saya memperingati dia
supaya berhenti minum soya dan mennghubungkannya dengan websites

tetapi sampai masalah ini masuk berita malam di 4 station TV, wanita
akan tetap menderita. Semenjak adanya maslah dengan tonsil saya ,
selama 2 tahun terakhir ini saya tidak pernah menyentuh soya.

Hi para pembaca, mohon gunakan cerita saya ini sedapat mungkin untuk

memperingati para wanita muda yang berpikir bahwa mereka akan lebih
sehat dan awet muda dengan mengkonsumsi soya. Sangat tidak fair
apabila informasi mengenai bahaya soya tidak disebarkan. Banyak
mereka disana yang mengalami hal ini dan adalah pukulan yang berat

apabila anda mengetahui bahwa anda tak sesehat yang anda kira dan
informasi yang anda harpakan adalah salah!

kirim email ke [EMAIL PROTECTED]

Ingin menerima email dari sma1bks, kirim email ke

school education

      Secondary school education  Graduate school education online  School
education

  c..  Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.

----

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged
material. If you have received it by mistake please notify the sender by
return e-mail and delete this message including any of its attachments from
your system. Any use, review, reliance or dissemination of this message in
whole or in part is strictly prohibited. Please note that e-mails are
susceptible to change. The views expressed herein do not necessarily
represent those of PT Astra International Tbk and should not be construed as
the views, offers or acceptances of PT Astra International Tbk.

Kirim email ke