From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, September 06, 2005 1:30 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] bayi berdahak

kayak mau muntah? gumoh? umur berapa anak mbak?

yakin ada dahaknya ya? ngga pake batuk? di pubnya ada lendirnya?

kalau yakin anak mbak kena cold, pakai terapi uap aja....

coba letakkan sebaskom air mendidih di pojok ruang  kamar tidur (saat
anak
tidur) atau kamar mandi (selagi anak mandi).... kalau mau praktis (namun

harus extra hati2), pakai ceret plastik listrik, biarkan air mendidih
selama
30 menit dan suhu kamar terasa hangat dan sangat lembab.... ini salah
satu
cara untuk mempercepat pengeluaran riak dan dahak....
ajak anak main didalam kamar tersebut..... selain bermanfaat buat
ngeluarin
dahak, bermanfaat juga buat kulit mbak :D~